Bupati ASA Terima Kunker Komisi B DPRD Sulsel, Bahas Sektor Pertanian dan Pariwisata

0
73

SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan kerja Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi B DPRD Sulsel, drg Andi Rachmatika Dewi diterima di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (26/8/2021)

Usai diterima, rombongan melanjutkan kunkernya dengan berdialog jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di ruang pola kantor Bupati Sinjai.

Dialog yang berlangsung selama hampir 2 jam itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs. Akbar, Wakil Ketua I DPRD Sinjai Sabir, pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Sinjai, serta segenap Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.

Beberapa hal menjadi pembahasan dalam dialog tersebut, diantaranya dari sektor pertanian, perikanan, pariwisata, perdagangan dan yang lainnya.

Seperti permasalahan pelabuhan di Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa, akses jalan untuk mengakses destinasi wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke, hingga di sektor pertanian yang meliputi ketersediaan pupuk bersubsidi, jalan tani, irigasi hingga bantuan alat mesin pertanian (alsintan).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menyampaikan perlunya supporting oleh Pemprov Sulsel dalam membantu memberikan jalan keluar dari persoalan yang dihadapi Pemkab Sinjai.

“Inilah tujuan kami ke sini untuk melihat secara langsung persoalan tersebut dan berusaha mencarikan solusi bersama,” ujar Rachmatika Dewi.

Ke depan kata Cicu sapaan akrabnya, segera menyampaikan sejumlah permasalahan yang ada di Kabupaten Sinjai ke Pemprov Sulsel agar segera dilakukan tindaklanjut.

“Dari hasil pertemuan ini, akan menjadi bahan untuk kami teruskan agar ditindaklanjuti oleh Pemprov Sulsel,” cetusnya.

Legislator Partai Nasdem Sulsel ini juga berharap agar sinergitas antara Pemkab Sinjai dan DPRD Sulsel terus terjaga.

“Kita inginkan sinergitas antara keduanya selalu terjalin dengan baik. Kami upayakan tahun depan, Sinjai bisa mendapatkan bantuan keuangan daerah,” pungkasnya. (Tim Website)