spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCegah Stunting, Ketua TP PKK Sinjai Harap Kader Posyandu Fokus Pantau Kesehatan...

    Cegah Stunting, Ketua TP PKK Sinjai Harap Kader Posyandu Fokus Pantau Kesehatan Ibu Hamil dan Balita

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai melalui pokja IV melakukan pembinaan kader posyandu dan pembinaan pokja desa sehat di desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Rabu (25/8/2021).

    Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto dan disambut oleh Camat Bulupoddo Syahrul Paesa serta Pemerintah desa setempat di Aula Kantor Desa Tompobulu.

    Andi Nurhilda menuturkan bahwa kunjungan ini dalam rangka melakukan monitoring serta pembinaan kepada kader posyandu guna meningkatkan pengetahun para kader khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

    Dalam kesempatan tersebut, istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini memberikan semangat dan motivasi kepada kader posyandu untuk terus mengabdi terlebih di masa pandemi ini.

    Lebih lanjut diutarakan, para kader posyandu hendaknya untuk lebih fokus memperhatikan masyarakat ibu hamil dan balita agar kesehatannya tetap terjaga sehingga terhindar dari stunting.

    “Dimasa pandemi ini banyak masyarakat kita yang takut ke Posyandu untuk memeriksakan kehamilan dan balita mereka, olehnya itu kami harap para kader untuk mendatangi langsung rumah mereka untuk memantau perkembangan kesehatannya agar penyakit stunting bisa kita cegah, ” harapnya.

    Selain itu, para kader posyandu juga diharapkan menjadi motor penggerak terhadap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas termasuk memberikan edukasi pentingnya vaksinasi agar terhindari dari Covid-19.

    Sementara itu Camat Bulupoddo, Syahrul Paesa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TP. PKK Kabupaten atas pembinaan yang diberikan kepada para kader posyandu.

    “Semoga setelah adanya kegiatan ini bisa memberikan semangat bagi para kader posyandu serta kita harapkan ada perubahan yang bisa kita lakukan untuk pembenahan dan keberlanjutan posyandu kita yang ada di desa, ” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts