Hindari Kerumunan, Puskesmas Batasi Peserta Vaksin Covid-19

0
116

SINJAI – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai terus berjalan. Antusiasme masyarakat di daerah itu untuk divaksin semakin meningkat.

Seperti yang terpantau di Puskesmas Balangnipa yang terletak di Jalan DR. Sutomo, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (23/8/2021) pagi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, masyarkat setempat nampak begitu memadati Puskesmas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kepala Puskesmas Balangnipa, dr Andi Yuli Angreani menuturkan, pelayanan vaksinasi Covid-19, itu diperuntukan untuk dosis pertama dan kedua. Meski begitu, pihaknya memprioritaskan untuk penyuntikan dosis kedua.

“Hari ini kami kembali melakukan pelayanan vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua. Hanya saja dibatasi untuk 150 orang saja. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan, apalagi personil belum lengkap pasca isolasi mandiri,” ungkapnya saat ditemui.

Sebenarnya kata dia, stok vaksin khususnya diwilayah puskesmas Balangnipa masih tersedia. Kendati dibatasi dalam sehari demi untuk menghindari kerumunan.

“Sebenarnya banyak tersedia vaksin ada sekitar 62 vial cuma karena kami tidak mau ada kerumunan banyak makanya kami batasi. Nanti akan dijadwalkan kembali,” ujarnya.

Kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin pertama, dr. Yuli berharap untuk tetap mencari informasi dimana saja ada tempat pelayanan vaksin, apalagi sudah banyak tersedia vaksin di Sinjai.

“Masyarakat tetap sabar menunggu jadwal, Insya Allah kami akan tetap memberikan pelayanan vaksinasi,” kuncinya.

Selain di Puskesmas Balangnipa, pelayanan vaksinasi Covid-19 juga berlangsung di Puskesmas Samataring dan Panaikang. (Tim Website)