spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Sambut Baik Pembangunan Mesjid Berlantai 3 di Al Markaz Al...

    Bupati ASA Sambut Baik Pembangunan Mesjid Berlantai 3 di Al Markaz Al Islami Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Disela kesibukannya sebagai kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyempatkan waktunya untuk memenuhi undangan yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah, di jalan Bulu Lohe, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis sore (19/8/2021)

    Dalam kesempatan itu, Bupati ASA didaulat meletakkan batu pertama pembangunan masjid Jami’ Al Markaz Al Islamy Ponpes Darul Istiqamah Sinjai disaksikan oleh pimpinan Ponpes Ustadz Fadlullah Marsuki, pengurus ponpes dan santri serta santriwati.

    Peletakan batu pertama pembangunan masjid juga disaksikan oleh H Syarif bersama Hj Martina sekeluarga sebagai donatur pembangunan masjid yang letaknya di dalam kawasan Ponpes Darul Istiqamah.

    Usai meletakkan batu pertama pembangunan masjid, Bupati ASA menyampaikan apresiasi kepada ponpes Darul Istiqamah yang terus berkontribusi terhadap daerah dalam membangun masyarakat yang religius melalui pembangunan sarana keagamaan seperti masjid.

    Terlebih kepada donatur, kata Bupati ASA yang telah mewakafkan sebagian hartanya untuk kemaslahatan umat atau warga disekitar ponpes Darul Istiqamah Sinjai.

    “Pembangunan masjid ini sangatlah luar biasa, apalagi didalam Ponpes tentu akan bermanfaat bagi warga yang bermukim disekitar sini,” kata Bupati ASA.

    Bupati ASA berharap kehadiran masjid tersebut dapat bermanfaat bagi santri dan santriwati Ponpes Darul Istiqamah sekaligus dapat mempertebal iman dan ketaqwaan masyarakat yang ada disekitarnya.

    Pihaknya pun siap membantu pembangunan masjid ini melalui bantuan dari Pemkab Sinjai sebagai perwujudan program di bidang keagamaan. Bahkan di momen ini Bupati ASA ikut membantu pembangunan melalui dana pribadi.

    “Kami siap membantu, semoga pembangunannya cepat selesai sehingga mudah-mudahan jika diberi umur panjang saya juga bisa datang salat di masjid ini nanti,” harapnya.

    Ditempat yang sama, Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Sinjai, Ustadz Fadlullah Marsuki, menyampaikan terima kasih atas waktu yang disempatkan Bupati ASA untuk memulai pembangunan masjid ini.

    “Alhamdulillah telah dimulai pembangunannya dan dimulai oleh bapak Bupati. Terima kasih pak Bupati selalu menyempatkan waktunya dalam segala kegiatan keagamaan,” ungkapnya.

    Lebih lanjut dikatakan, Ustadz Fadel sapaan akrabnya, bahwa rencananya masjid Jami’ Al Markaz Al Islamy akan dibangun tiga lantai, dimana lantai satu sebagai madrasah, lantai dua untuk salat dan lantai tiga diperuntukkan sebagai selasar untuk wanita.

    Sedangkan masjid yang ada saat ini dan telah digunakan selama puluhan tahun sejak Ponpes Darul Istiqamah Sinjai hadir, nantinya akan dibongkar setelah masjid baru ini rampung.

    “Jadi pembangunan masjid ini merupakan inisiatif donatur H Syarif dan Hj Hastina. Kita akan buat sedemikian rupa sehingga selain penghuni ponpes juga bisa dipakai oleh masyarakat umum,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts