spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKetua Dekopinda Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan bagi Anggota PKK

    Ketua Dekopinda Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan bagi Anggota PKK

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pengurus dan kader PKK hendaknya mampu melihat dan menggali potensi sumber daya alam yang ada didesa masing-masing untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan bagi keluarga.

    Hal ini diutarakan oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto ketika membawakan materi ‘Spirit Membangun Kewirausahaan Bagi Ibu PKK’ di Aula Kantor Desa Salohe Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (19/8/2021).

    Menurut Andi Nurhilda, PKK berperan dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan di tengah masyarakat dengan melihat potensi unggulan yang ada untuk dikembangkan menjadi sebuah produk yang bermutu dan bernilai jual tinggi.

    “Kami harapkan para anggota PKK untuk jeli dalam melihat potensi unggulan apa yang ada diwilayah kita untuk bisa kita kembangkan dan jual di pasaran sehingga bisa menambah pendapatan keluarga,” jelasnya.

    Istri Bupati Sinjai ini mengatakan, salah satu produk unggulan yang bisa terus dikembangkan di desa Salohe ini adalah Bossara yang terbuat dari pelepah daun pisang. Anggoota PKK diharapkan hadir untuk melakukan pembinaan kepada pengrajin agar semangat kewirausahaannya tumbuh sehingga bisa melahirkan kreativitas dalam menghasilkan produk.

    “Kreativitas, disiplin diri, memiliki dorongan motivasi serta bagaimana seorang wirausahawan membentuk karakter diri dan produk yang membedakan dengan produk lain adalah merupakan watak wirausaha yang sukses, ” ungkapnya.

    Andi Nurhilda yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai ini berharap kepada anggota PKK untuk selalu terjun ke tengah masyarakat melihat usaha-usaha yang dilaksanakan sehingga peran PKK khususnya Pokja 2 yang membidangi usaha dan koperasi bisa memberikan pembinaan apalagi ditengah pandemi seperti ini. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts