spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Ikuti Video Conference Persiapan Evaluasi SAKIP 2021

    Pemkab Sinjai Ikuti Video Conference Persiapan Evaluasi SAKIP 2021

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti Kick Off Meeting Eksternal sebagai evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) tahun 2021.

    Kegiatan ini digelar secara video conference (vidcon) dan diikuti jajaran Pemkab Sinjai di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai. Rabu pagi, (18/08/2021)

    Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Erwan Agus Purwanto, mengatakan, rangkaian evaluasi ini merupakan upaya memastikan berbagai program reformasi birokrasi yang dirancang Kemenpan RB berjalan sesuai rencana.

    “Kita ingin memastikan program-program reformasi birokrasi berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga mampu mewujudkan birokrasi yang bersih, kompeten, dan melayani,” katanya saat membuka kegiatan.

    Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setdakab Sinjai, A. Sompa, mengatakan, Vidcon ini merupakan persiapan dalam penilaian evaluasi SAKIP, RB dan zona integritas yang akan dilakukan di Kabupaten Sinjai.

    Dari hasil Vidcon dengan Kemenpan RB, terdapat enam fokus pendalaman evaluasi SAKIP 2021 yang mengalami perubahan, diantaranya Kesehatan, Kominfo, Sosial, penanaman modal, serta perdagangan.

    Melalui evaluasi yang akan dilakukan nantinya, A. Sompa berharap agar Pemkab Sinjai tahun ini dapat meraih predikat yang baik.

    “Kita mengharapkan evaluasi SAKIP naik begitupun RB kita naik kelas dari CC menjadi BB”, tandasnya.

    Vidcon tersebut turut dihadiri dari perwakilan Inspektorat, Disdukcapil, DPMPTSP, RSUD, BKPSDMA dan dari BKAD Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts