spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Ikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 76 Secara Virtual, Ini...

    Pemkab Sinjai Ikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 76 Secara Virtual, Ini Pesan Bupati ASA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengikuti upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (17/8/2021).

    Meski upacara ditengah pandemi covid-19 ini dilaksanakan dengan sederhana dengan undangan terbatas dan secara virtual, namun suasana tersebut tidak mengurangi kekhidmatan agenda HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Sinjai.

    Dalam upacara virtual tersebut terlihat Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Jokowi memakai pakaian adat daerah dari Provinsi Lampung. Selain Presiden Joko Widodo, hadir pula Wakil Presiden Ma’aruf Amin bersama istri mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi, Jawa Barat.

    Usai mengikuti upacara, Bupati ASA menuturkan bahwa meskipun acara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI  yang ke-76 ini diselenggarakan secara sederhana, ia berharap tetap bisa dirasakan kenikmatan, kemeriahan dan pesan-pesan tentang patriotisme dari pendahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

    Melalui momentum ini, kata ASA, hendaknya menjadi semangat bersatu dan kegotong royongan dari seluruh elemen masyarakat Sinjai dalam memutus penyebaran virus corona.

    “Momentum kemerdekaan ini tentu dimaknai sederhana untuk kita semua bersatu bagaimana kita bersama-sama memerangi Covid-19 supaya dalam waktu singkat kita bisa merdeka dan menang melawan Covid-19. Ini tentu dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi,” tuturnya.

    Usai acara ini, Bupati ASA beserta sejumlah rombongan melanjutkan agenda ziarah ke makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) mangottong Kecamatan Sinjai Timur dan Tabur Bunga di Pelabuhan Larea-rea Lappa Kecamatan Sinjai Utara. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts