spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita11 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Balangnipa Bakal Ditutup Sementara

    11 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Balangnipa Bakal Ditutup Sementara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pelayanan Puskesmas Balangnipa, yang terletak di Jalan Dr. Sutomo, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai bakal ditutup sementara.

    Itu setelah belasan orang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di fasilitas kesehatan (Faskes) tersebut terpapar Corona virus Disease (Covid-19).

    Kepala Puskesmas Balangnipa, dr Andi Yuli Angreani saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan, rencana penutupan pelayanan bakal dilakukan pada, Minggu (15/7/2021) besok.

    “Insya Allah mulai besok semua pelayanan ditutup sementara, berhubung karena ada 11 orang nakes puskesmas Balangnipa yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap dr. Yuli, Sabtu (14/8/2021).

    Dia menerangkan, penutupan sementara akan dilakukan dua sampai tiga hari, jika memungkinkan dalam jangka waktu itu. Apalagi, semua petugas akan menjalani Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

    “Semua petugas akan di swab PCR Minggu (besok-read) 15 Agustus 2021 di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan,” jelasnya.

    Memang dikatakan dr. Yuli beberapa hari terakhir beberapa pasien yang masuk di Puskesmas Balangnipa dengan rapit antigen reaktif, sehingga di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

    “bisa jadi beberapa nakes terpapar dari pasien juga,” ujarnya.

    Mereka para nakes yang saat ini terpapar Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri (Isman) di rumah masing-masing.

    Sekedar diketahui, kasus aktif Covid-19 di wilayah ini memang melonjak beberapa pekan terakhir. Saat ini kasus aktif mencapai 289 orang dari total 3.429 konfirmasi selama pandemi Covid-19 mewabah di Kabupaten Sinjai. Sementara kasus sembuh menembus angka 3.100. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts