spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaUPT SMAN 1 dan Dispusip Sinjai Teken Nota Kesepahaman

    UPT SMAN 1 dan Dispusip Sinjai Teken Nota Kesepahaman

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMAN 1 Sinjai melakukan penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Sinjai terkait tata kelola perpustakaan dengan sistem otomasi.

    Penandatangan ini dilakukan oleh Kepala Dispusip Sinjai Mansyur dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMAN 1 Sinjai Syamsul Alam Hidayat yang berlangsung di Halaman SMAN 1 Sinjai dan disaksikan oleh para pejabat Dispusip Sinjai, Senin pagi (9/8/2021).

    Plt Kepala SMAN 1 Sinjai Syamsul Alam Hidayat mengatakan bahwa maksud nota kesepahaman ini adalah menjalin kemitraan bersama dalam usaha meningkatkan pemahaman tentang manajemen dan tata kelola perpustakaan yang baik dengan menggunakan sistem otomasi (terkomputerisasi).

    “Semoga adanya MoU ini bisa senantiasa memberikan bimbingan kepada kami dalam rangka meningkatkan kualitas perpustakaan di SMA 1 Sinjai, apalagi kami akui perpustakaan disekolah kami memang perlu mendapatkan perhatian dari Pemda sebab ruangan yang ada tidak ideal dibanding jumlah buku yang ada,” ujarnya.

    Sementara itu Kepala Dispusip Sinjai Mansyur mengemukakan bahwa dengan adanya MoU ini pengelolaan perpustakaan sekolah di SMAN 1 Sinjai bisa sesuai standar nasional.

    “Berdasarkan evaluasi dari beberapa perpustakaan sekolah yang ada di Sinjai masih jauh dari standar yang ada, untuk itu melalui kerja sama Dispusip dengan beberapa sekolah tata kelola manajemen perpustakaan sekolah di Sinjai jauh lebih baik dan sesuai standar nasional,” ucapnya.

    Mantan Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai ini juga mengaku prihatin dengan kondisi perpustakaan yang di SMAN 1 Sinjai yang dinilai perlu perhatian dari seluruh pihak.

    “Setelah melihat ruangan perpustakaan disini, saya prihatin karen ruangannya sempit dan tidak sebanding dengan jumlah buku yang begitu banyak sehingga perlu dilakukan pembenahan,” tuturnya.

    Ia juga mengusulkan kepada pihak sekolah untuk berkoordinasi dengan Dispusip dan Badan Aset Daerah untuk melakukan pemusnahan buku dan arsip yang sudah tua atau dinamis. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts