spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Sambut Baik Program OSS Berbasis Risiko

    Bupati ASA Sambut Baik Program OSS Berbasis Risiko

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyaksikan peresmian peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko secara virtual, Senin (9/08/2021).

    Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko yang merupakan layanan daring penerbitan izin berusaha dan guna memudahkan pengusaha mikro hingga besar ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

    Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan Sistem Online Single Submission (OSS) berbasis risiko in merupakan reformasi signifikan dalam perizinan, menggunakan layanan perizinan online terintegrasi dan terpadu dengan paradigma perizinan berbasis risiko.

    “Hari ini kita meluncurkan OSS berbasis risiko. Ini merupakan yang sangat signifikan dalam perizinan, menggunakan layanan perizinan secara online yang terintegrasi dan terpadu dengan paradigma berbasis risiko,” jelas Presiden.

    Disebutkannya, perizinan nantinya akan disesuaikan dengan tingkat risiko sehingga perizinan untuk UMKM dan usaha besar tidak sama.

    “Perizinan antara UMKM dan usaha besar tidak sama. Risiko tinggi perizinan berusaha berupa izin, risiko menengah perizinan berusaha berupa sertifikat standar dan risiko rendah cukup pendaftaran berupa nomor induk usaha dari OSS,” ucapnya.

    Sementara itu, Bupati ASA menyambut baik dengan diluncurkannya OSS berbasis risiko tersebut. Pihaknya berharap dengan kemudahan berusaha dan investasi dapat turut memajukan Sinjai.

    Menurutnya, OSS ini merupakan sistem pelayanan perizinan usaha terintegrasi, secara elektronik. OSS merupakan reformasi signifikan, karena akan mengandalkan sistem online dan terintegrasi dengan paradigma berbasis risiko.

    “Diharapkan para pelaku UMKM dan pengusaha di Kabupaten Sinjai dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan baik sehingga kepengurusan perizinan berusaha dapat dilakukan secara mudah,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts