spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWarga Sambut Baik Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

    Warga Sambut Baik Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Tim gabungan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai kembali melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan pada Sabtu malam (7/08/2021).

    Operasi gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, BPBD serta dari Dinas Perhubungan Sinjai kali ini menyasar salah satu tempat keramaian di Sinjai yaitu Kompleks Pusat Pendaratan Ikan (PPI) serta muara galau di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

    Warga yang kedapatan tidak memakai masker diberi edukasi secara persuasif terkait penerapan protokol kesehatan serta membagikan masker secara gratis.

    “Malam ini kami kembali turun melakukan patroli untuk memberika pemahaman dan mengedukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan karena masih ada beberapa warga yang kurang disiplin khususnya tidak memakai masker,” kata Kabid Ketertiban Umum Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Nur Adri.

    Dalam pelaksanaannya pihaknya tetap mengedukasi masyarakat dengan cara humanis dan santun serta belum menerapkan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan.

    “Berdasarkan arahan dari bapak Bupati Sinjai yang juga selaku ketua Satgas Covid-19, kita lakukan dengan humanis dan tidak ada kekerasan. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kesadaran warga,” ujarnya.

    Sementara itu salah seorang warga, Sumarni, mendukung kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan secara bersama dari beragam unsur.

    Menurutnya, upaya ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Bumi Panrita Kitta.

    Kegiatan ini saya kira memang harus rutin dilakukan karena kita lihat saat ini masih ada juga masyarakat kita yang kurang disiplin dalam memakai masker, jika perlu harus ada sanksinya,” harapnya.

    Ia juga mengharapkan agar sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman warga terkait bahaya dari Covid-19 juga ditingkatkan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts