spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTingkatkan Minat Baca, Dispusip Sinjai Lakukan Monev di Perpustakaan Sekolah

    Tingkatkan Minat Baca, Dispusip Sinjai Lakukan Monev di Perpustakaan Sekolah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai rutin melakukan kegiatan pembinaan, Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke beberapa perpustakaan sekolah yang ada di Sinjai.

    Seperti yang dilakukan pada Kamis (6/8/21), dipimpin oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansyur, mengunjungi perpustakaan sekolah di SDN 139 Larea-rea Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

    Saat ditemui Mansyur mengatakan bahwa kegiatan monev dan pembinaan ini sebagai upaya untuk memberikan pembinaan kepada pengelola perpustakaan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam hal pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap sebagai pengelola perpustakaan.

    “Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk sosialisasi untuk memberikan pengarahan dan pembekalan pada para pengelola perpustakaan untuk menjadi seorang pengelola perpustakaan yang profesional,” jelasnya.

    Selain itu kata Mansyur, melalui pembinaan perpustakaan sekolah diharapkan dapat menciptakan kualitas SDM, memotivasi siswa untuk membaca dan memanfaatkan perpustakaan serta mendorong terciptanya budaya baca.

    “Jadi ini juga sebagai tolok ukur bagaimana perkembangan perpustakaan sekolah baik dari segi koleksi, tenaga perpustakaan, dan sarana prasarana yang sudah di data sebelum dilakukan akreditasi,” tambahmya.

    Dalam kesempatan tersebut, Dispusip Sinjai juga menyerahkan sumbangan atau hibah buku, ke pengelola perpustakaan sekolah. (Tim Webiste)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts