spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDibuka Presiden Joko Widodo, Penyuluh dan Petani di Sinjai Ikuti Pelatihan "Sejuta...

    Dibuka Presiden Joko Widodo, Penyuluh dan Petani di Sinjai Ikuti Pelatihan “Sejuta Petani”

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Penyuluh dan Petani di Sinjai mengikuti pelatihan bertema “Pengelolaan Kesuburan Tanah” yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia secara virtual, Jumat (6/8/2021).

    Pelatihan yang diikuti sekitar 1 juta lebih petani di seluruh Indonesia ini dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

    Sementara para petani dan penyuluh pertanian di Sinjai mengikuti kegiatan ini secara virtual dari seluruh Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang ada di 8 kecamatan, di Kantor Lurah/desa setempat dan di sanggar-sanggar tani yang ada di Sinjai.

    Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai H. Kamaruddin, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat dibutuhkan dalam rangka peningkatan kapasitas petani dan penyuluh.

    “Kita sangat mendukung upaya Kementerian Pertanian dengan adanya model pelatihan melalui zoom meeting dengan pemanfaatan IT di Era Teknologi 4.0,” jelasnya.

    Melalui pelatihan ini para penyuluh dan petani bisa lebih meningkatkan kapabilitasnya untuk mewujudkan SDM yang berkualitas menuju kebangkitan pertanian yang maju, mandiri dan modern.

    Kamaruddin berharap agar penyuluh dan petani dapat mengikuti dengan baik karena materi yang akan disampaikan terkait dengan program pemberdayaan petani termasuk pemanfaatan KUR dan kebijakan pemupukan nasional dan hal-hal yang terkait dengan upaya peningkatan produksi dan upaya untuk mendorong kreativitas petani milenial.

    “Pelatihan ini dibuka tadi oleh bapak Presiden Joko Widodo dan pemberian materi dilakukan secara bergiliran. Khusus di Sinjai materinya nanti diberikan pada tanggal 10 Agustus mendatang dan diikuti oleh penyuluh sebanyak 62 orang dan petani 3.756 orang,” katanya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts