spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKemenag Sinjai Programkan Vaksinasi Serentak Pekan Depan

    Kemenag Sinjai Programkan Vaksinasi Serentak Pekan Depan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Program vaksinasi bakal dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai. Vaksinasi yang dijadwalkan pada 9 Agustus 2021 mendatang itu, diperuntukkan untuk seluruh warga Kemenag Sinjai.

    Menurut Kepala Kemenag Sinjai, H Masykur, vaksinasi yang rencananya digelar secara serentak ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun.

    Vaksinasi yang merupakan program serentak Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel. Sasarannya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer.

    “Jadi ini serentak dari Kanwil. Insya Allah jadwal vaksinasi untuk warga Kemenag Sinjai akan dilaksanakan tanggal 9 Agustus 2021 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76,” ungkapnya, Rabu (4/8/21).

    Selain ASN dan tenaga honorer, vaksinasi tersebut kata Masykur- juga akan menyentuh siswa-siswi di sekolah yang berada di bawah naungan Kemenag Sinjai seperti Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah.

    “Ternyata sudah 90 persen ASN Kemenag yang di vaksin, sisanya kami akan lakukan, termasuk anak-anak di MTs dan MA,” jelasnya.

    Vaksinasi ini, lanjut Masykur, juga akan melibatkan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam hal ini Dinkes Sinjai.

    Terkait data penerima vaksin pihaknya sedang melakukan validasi data by name by address, kemudian akan diserahkan ke Kanwil Kemenag Sulsel untuk penentuan dosis vaksin.

    “Datanya akan kami serahkan dan Kemenag wilayah akan menetapkan jumlah yang akan di vaksin dan menyampaikan ke Dinkes Sulsel serta diteruskan ke Dinkes Sinjai,” tandasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts