Disiplinkan Warga, Satgas Covid-19 Sinjai Gelar Operasi Yustisi dan Bagikan Masker

0
206

SINJAI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sinjai yang terdiri dari personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Diskominfo dan Persandian menggelar Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (4/8/21).

Operasi ini dilaksanakan dibeberapa titik strategis seperti di Pasar Biringere, Pertamina Biringere, Pasar Sentral Sinjai dan sepanjang Jalan Persatuan Raya.

Satu persatu masyarakat yang melintas tidak memakai masker dihentikan petugas kemudian diedukasi sambil dibagikan masker secara gratis. Demikian halnya juga warga yang ada di pasar selain diberikan masker, mereka juga tetap dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai Puja Wahyana, mengatakan, kegiatan operasi yustisi dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini.

‚ÄúPandemi belum berakhir apalagi penyebaran Covid-19 di Sinjai ini masih ada, oleh karena itu mari biasakan menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah,” ujarnya.

Menurutnya, operasi yustisi yang rutin dilaksanakan tiap hari ini merupakan instruksi dari Presiden RI dan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai untuk tidak kendor dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Dalam operasi tersebut, petugas yang terlibat memberikan imbauan serta membagikan masker kepada masyarakat dengan cara humanis.

“Sesuai arahan dari Ketua Satgas Covid-19 Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) agar tetap memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara yang santun, humanis namun tetap tegas,” jelasnya.

Menurut Puja, tingkat kesadaraan masyarakat khususnya dalam menggunakan masker sudah cukup baik namun pihaknya masih menemukan masih ada beberapa warga yang kurang disiplin tidak mengindahkan aturan tersebut.

“Secara umum masyarakat kita sudah lebih banyak yang memakai masker dibanding yang lalai, inilah yang kita terus edukasi mereka agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya. (Tim Website)

Previous articleTidak Ingin Warganya Dirugikan, Bupati ASA Minta DTKS Invalid Segera Diperbaiki
Next articleKemenag Sinjai Programkan Vaksinasi Serentak Pekan Depan