spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Respons Baik Rencana Kemah Pengawasan Bawaslu Sinjai

    Bupati ASA Respons Baik Rencana Kemah Pengawasan Bawaslu Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai melakukan audiens dengan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Selasa (3/8/2021).

    Mereka yang datang terdiri dari Ketua Bawaslu Muhammad Rusmin, Koordinator Devisi SDM, Organisasi dan Data Informasi, Ahmad Ismail serta Koordinator Devisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Saifuddin.

    Ketua Bawaslu Sinjai, Muhammad Rusmin, menjelaskan, audiens dengan Bupati tersebut
    dalam rangka rencana kegiatan Kemah Pengawasan yang bakal dilaksanakan pekan depan 14 Agustus 2021 mendatang.

    Kemah bakti yang rencananya digelar di Bumi perkemahan Taman Hutan Raya (Tahura) Andi Latief di Kecamatan Sinjai Borong itu, bakal melibatkan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan tujuan pembentukan Satuan Karya (SAKA) Pramuka.

    “Ini yang kami laporkan ke pak Bupati, jadi ada SAKA Adhiyaksa Bawaslu yang akan kami bentuk melalui kemah pengawas itu yang bertujuan menciptakan kader-kader pengawas partisipatif lewat saka itu,” ujarnya.

    Meski telah direncanakan, pihaknya mengaku akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai terkait pelibatan pelajar dalam kemah pengawasan tersebut.

    “Kami tetap berkoordinasi dengan dinas pendidikan apakah sudah bisa melaksanakan kegiatan dengan pelibatan pelajar,” jelasnya.

    Selain kemah pengawasan, agenda kegiatan lainnya juga dilaporkan Bawaslu Sinjai terkait Desa Sadar Pengawasan yang akan dilaksanakan pada September 2021 mendatang.

    Sementara itu, Bupati ASA yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai menyambut baik rencana kegiatan kemah pengawasan Bawaslu Sinjai dengan melibatkan pelajar.

    “Semoga kedepan SAKA Adhiyaksa Bawaslu mampu menjadi wadah kegiatan pengawalan pemilu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu,” harapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts