Target Terinovatif, Balitbang Gelar Pelatihan Penyusunan Profil Inovasi Daerah

0
90

SINJAI– Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan penyusunan profil inovasi daerah, Senin (2/8/2021) di Aula Pertemuan Balitbang.

Menurut Kepala Balitbang Sinjai, Arifuddin, inovasi daerah bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemda. Untuk mencapai tujuan tersebut maka sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Itu kata dia, melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat dan peningkatan daya saing daerah.

“Dalam mendorong inovasi daerah, Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan kegiatan tahunan Innovative Government Award (IGA) melalui pemetaan indeks inovasi daerah,” ungkapnya.

Dikatakan Arifuddin, bahwa pada tahun 2020 pada pemetaan indeks inovasi daerah tersebut, Kabupaten Sinjai berada predikat inovatif secara nasional.

“Insya Allah pada tahun 2021 ini yang tengah berlangsung, kita mengupayakan masuk dalam kategori terinovatif,” ujarnya.

Arifuddin berharap, pelatihan dalam rangka penyusunan inovasi tersebut dapat menambah pengetahuan dan keterampilan bagi OPD.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi inovator dan calon inovator lingkup Pemkab Sinjai, sehingga dapat menyusun profil inovasi yang berkualitas dan dapat memberi poin maksimal bagii skor indeks inovasi daerah Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Boetta Ilmoe Institute, Abd Rahman. (Tim Website)

Previous articleBupati ASA Sampaikan Ucapan Dukacita Mendalam Atas Wafatnya Andi Rahman Halid
Next articleDukung Pemerintah Berantas Narkoba, Pegawai Kejari Sinjai Tes Urine