Ucapkan Terima Kasih ke Presiden, Bupati ASA Harap Bansos Ringankan Beban Warga

0
63

SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo beserta jajarannya dalam hal ini Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bukan tanpa alasan, karena Presiden Joko Widodo kembali menunjukkan rasa empatinya kepada masyarakat miskin, khususnya di Kabupaten Sinjai dengan kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Terima kasih kepada pak Presiden karena BST yang sempat terhenti, kini kembali digulirkan dua bulan sekaligus,” ucap Bupati ASA disela-sela peninjauan penyalaluran BST tahap 14 dan 15 untuk Kecamatan Sinjai Utara di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Rabu (28/7/21).

Demikian pula kata Bupati ASA, penyaluran bansos berupa beras 10 kilogram (kg) yang diperuntukkan bagi kelompok KPM BST dan kelompok KPM Program Keluarga Harapan (PKH).

Bupati ASA berharap, BST yang disalurkan ini bermanfaat ditengah keterbatasan masyarakat untuk bergerak, khususnya dalam berusaha dan mencari nafkah.

“Mudah-mudahan bisa mengurangi beban dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST tersebut, minimal masyarakat bisa hidup dengan layak,” pungkasnya.

Bantuan pengaman jaring sosial ditengah pandemi di ‘Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai, menyentuh 6.247 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 80 desa dan kelurahan di Kabupaten Sinjai.

Masing-masing KPM akan menerima Bansos berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu untuk dua bulan penyaluran yakni bulan Mei dan Juni 2021 atau tahap 14 dan 15 yang penyalurannya melalui PT Pos Indonesia dengan total uang yang akan berputar sebesar Rp3.748.200.000,-.

Sedang data penerima bansos beras 10 kg kelompok PKH sebanyak 9.903 yang tersebar di sembilan kecamatan. (Tim Website)