BST di Sinjai Disalurkan Dua Bulan Sekaligus

0
271

SINJAI – Bantuan sosial (Bansos) berupa Bantuan Soisal Tunai (BST) kembali digulirkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Penyaluran BST yang masuk dalam tahap 14 dan 15 ini dimulai akhir bulan ini. Sama halnya di Kabupaten Sinjai, penyaluran BST dimulai Rabu 28 Juli 2021 besok.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai, Andi Muhammad Idnan mengatakan, penyaluran BST melalui Kantor Pos Indonesia akan menyentuh 6.247 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 80 desa dan kelurahan di Kabupaten Sinjai.

Masing-masing KPM akan menerima Bansos berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu untuk dua bulan penyaluran yakni bulan Mei dan Juni 2021 atau tahap 14 dan 15.

“Jadwalnya sudah mulai Rabu besok di Kecamatan Sinjai Utara, akan disalurkan ke 6.247 yang tersebar di sembilan kecamatan,” ungkap Idnan yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/7/21).

Penyaluran BST tahap ini, kata Idnan terbilang cepat atas instruksi Bupati ASA yang meminta percepatan penyaluran semua bansos agar dapat meringankan beban masyarakat Sinjai di masa pandemi.

“Perintah pak Bupati (ASA Red) bisa disalurkan secepat mungkin jangan lagi menunggu waktu, sehingga dengan penyaluran ini bisa dilaksanakan tepat sasaran dan tetap kepada penerima yang seharusnya,” pungkasnya.

Dikatakan, dengan jumlah 6.247 KPM, maka total uang yang akan berputar di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai sebesar Rp3.748.200.000,-.

Selain uang tunai, KPM BST di Sinjai juga akan menerima bansos beras 10 kilogram (kg) yang telah dilaunching Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) beberapa waktu lalu. (Tim Website)