spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMagang Selesai, Kadis Kominfo Harap Ilmu yang Diperoleh Mahasiswa IAIN Bone Bermanfaat

    Magang Selesai, Kadis Kominfo Harap Ilmu yang Diperoleh Mahasiswa IAIN Bone Bermanfaat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Mata kuliah praktek penyiaran radio dan televisi Mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, di Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai selesai.

    Selama sebulan penuh mahasiswa yang berjumlah 38 orang itu, telah melakukan magang (training job), baik di UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV serta di Bidang Humas dan IKP Diskominfo Sinjai.

    Selesainya training job tersebut ditandai dengan penarikan mahasiswa oleh pihak kampus yang dihadiri Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan, bersama Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone, Syamsinar, di Ruang Kerjanya, Senin (26/7/21).

    Penarikan mahasiswa IAIN itu, dirangkaikan dengan pemutaran hasil karya yang dilakukan mahasiswa selama magang di UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV serta di Bidang Humas dan IKP baik berupa berita yang berhasil diliput.

    Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan, berharap agar ilmu yang didapatkan selama magang dapat diimplementasikan sesuai disiplin ilmu yang digelutinya.

    “Selama sebulan mereka belajar tentang kehumasan, broadcasting, presenter, dan sebagainya sehingga diharapkan selama melakukan magang, ilmunya bisa bermanfaat,” imbuhnya.

    Mantan Kabag Organisasi Setdakab Sinjai ini berkomitmen untuk membuka lebar ruang kepada setiap mahasiswa yang ingin belajar ataupun magang di Diskominfo dan Persandian Sinjai.

    Sementara itu, Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone, Syamsinar menyampaikan, rasa terima kasih atas dedikasi Diskominfo Sinjai dalam memberikan pembinaan kepada mahasiswanya.

    “Selama sebulan, alhamdulillah pihak Diskominfo Sinjai ini telah memberikan pembinaan dan bimbingan kepada mahasiswa kami sehingga menghasilkan banyak karya,” ucapnya.

    Kedepan kata Syamsinar, ia berharap agar jalinan kerja sama ini terus berjalan, khususnya dalam hal pembinaan mahasiswa magang.

    Mata penyiaran radio dan televisi mahasiswa IAIN Bone sendiri telah memilih Diskominfo dan Persandian Sinjai sebagai lokasi praktek sejak tahun 2015 lalu. Angkatan 2021 ini merupakan angkatan keempat yang melaksanakan praktek. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts