Resmikan Masjid di Desa Kalobba, Bupati ASA: Manfaatkan untuk Pembangunan Umat

0
206

SINJAI – Usai meresmikan Masjid yang berada di Markas DPD Wahdah Islamiyah Kecamatan Sinjai Timur, Bupati Andi Seto Asapa (ASA) juga meresmikan pemanfaatan Masjid di Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Ahad (25/7/21).

Masjid yang dinamakan Masjid Abdul Karim Muhammad Al Yai’isy ini merupakan masjid keempat yang diresmikan oleh Bupati ASA dibawah naungan Pondok Pesantren Al Markaz Al Islami Darul Istiqamah.

Pjmpinan Ponpes Al Markaz Al Islami Darul Istiqamah Sinjai, H. Fadhullah Marzuki, dalam laporannya menyampaikan, bahwa masjid ini dibangun dalam jangka waktu dua setengah bulan dengan desain interior yang modern.

“Mudah-mudahan kehadiran masjid ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” harapnya.

Ia pun tak henti-hentinya menyampaikan apresiasi dan kepedulian yang tinggi kepada Bupati Sinjai yang selalu hadir untuk meresmikan pemanfaatan masjid meski ditengah berbagai kesibukannya selaku orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta.

Sementara itu, Bupati ASA kembali menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan Ponpes Al Markaz Al Islami serta donatur yang kembali mendirikan masjid modern untuk masyarakat Sinjai yang ada di Desa Kalobba.

“Kami berharap masjid ini bisa dimakmurkan serta dipelihara dengan baik oleh masyarakat setempat untuk meningkatkan kualitas ibadah kita,” katanya.

Selain sebagai tempat ibadah, kata Bupati ASA, masjid ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan pembangunan keumatan seperti kajian-kajian ilmu keislaman, melahirkan para penghafal Alqur’an serta kegiatan lainnya. (Tim Website)