spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPekan Ini, Bupati ASA Launching Bansos Beras

    Pekan Ini, Bupati ASA Launching Bansos Beras

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bantuan sosial (Bansos) terus digulirkan Pemerintah untuk kelompok atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tak terkecuali di Kabupaten Sinjai, bansos pengaman jaringan sosial tersebut terus disalurkan kepada masyarakat.

    Yang terbaru, dalam waktu dekat ini Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai bakal menyalurkan Bansos berupa bantuan pangan atau beras sebanyak 10 kilogram (kg).

    Bantuan pangan atau beras itu diperuntukkan bagi kelompok Program Keluarga Harapan (PKH) serta kelompok Bantuan Sosial Tunai (BST).

    Menurut Kadinsos Sinjai, Andi Muhammad Idnan, bantuan pangan atau beras ini yang menggunakan anggaran Kementerian Sosial pos penanganan bantuan bencana, bakal menyentuh 16.150 KPM yang ada di ‘Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    “Jadi sasaran bantuan beras ini untuk kelompok PKH 9.903 KPM dan kelompok BST 6.247 KPM sehingga totalnya 16.150 KPM,” ungkap Idnan yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/7/21).

    Rencananya, bantuan pangan berupa beras 10 kg ini bakal di launching langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pekan ini. Setelah launching langsung disalurkan kepada 16.150 KPM.

    “Ini sudah kami laporkan dan rencana pak Bupati yang akan launching pekan ini,” sambungnya.

    Percepatan penyaluran bansos yang bekerja sama dengan perum Bulog tersebut kata Idnan, merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kemudian ditindaklanjuti dengan arahan Bupati ASA agar bansos ini segera disalurkan.

    “Pak Bupati berharap, bantuan ini bisa segera disalurkan ke masyarakat penerima bantuan sosial. Makanya kita upayakan pekan ini sudah mulai disalurkan,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts