spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMeski Pandemi Covid-19, Animo Masyarakat Sinjai Berkurban Tetap Tinggi

    Meski Pandemi Covid-19, Animo Masyarakat Sinjai Berkurban Tetap Tinggi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Meskipun krisis ekonomi melanda akibat pandemi virus Covid-19, antusiasme masyarakat Sinjai untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tetap tinggi.

    Hal ini menandakan bahwa di momentum Idul adha tahun ini masyarakat memiliki semangat nilai sosial dan berbagi kepada sesama.

    Berdasarkan pantauan dari beberapa tempat, Selasa (20/7/21) hampir di setiap sudut jalan dan masjid di seputaran kota Sinjai, berlangsung pemotongan hewan kurban seperti sapi dan kambing.

    Seperti yang dilaksanakan Pengurus Masjid Jami Nailul Ma’ram Kelurahan Lappa. Sebanyak 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang merupakan patungan kurban dari warga sekitar masjid ini dipotong dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

    “Alhamdulillah tahun ini animo masyarakat berkurban sangat tinggi, hal ini terbukti ada 9 ekor sapi yang akan dipotong. Jumlah ini jauh meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 4 ekor sapi,” kata Panitia Kurban Masjid Jami Nailul Ma’ram, Takdir Kahar.

    Hal serupa juga yang dilakukan oleh Pengurus Masjid Al Muttahidah Lingkungan Tokinjong, Kelurahan Balangnipa. Di tempat ini ada 8 ekor sapi yang dipotong.

    Ketua Pengurus Masjd Al Muttahidah, Musaddaq mengatakan, bahwa ada peningkatan jumlah sapi yang dipotong pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Hal ini menandakan bahwa meski pandemi Covid-19, warga tetap antusias untuk berkurban.

    Hasil daging kurban ini selanjutnya akan dibagikan ke rumah-rumah warga kurang mampu yang berada di sekitar Masjid dengan mengantarkan langsung ke rumahnya masing-masing.

    “Untuk menghindari kerumumunan, kami pihak panitia masjid secara door to door mengantarkan langsung daging kurban ke rumah warga. Insya Allah ada sekitar 200 kepala keluarga yang sudah kami data untuk menerima daging kurban ini,” ujarnya.

    Sementara itu jemaah Masjid Agung Nujumul Ittihad mengurbankan 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing pada Hari Raya Kurban kali ini.

    “Tahun lalu ada 4 ekor sapi yang kita potong, tahun ini meningkat menjadi 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Selain dibagikan kepada jemaah yang berkurban, daging sapi ini juga kita akan bagikan kepada 120 kepala keluarga yang kurang mampu,” kata Ketua Panitia Kurban Maajid Agung Nujumul Ittihad, Alamsyah Bahar.

    Ditempat lain, antusias untuk berkurban juga tetap tinggi seperti di DPD Wahdah Islamiyah Sinjai ada 16 ekor sapi dan di jajaran Polres Sinjai ada 10 ekor sapi.

    Selain itu, seperti yang diberitakan sebelumnya Bupati Andi Seto Asapa (ASA) juga berkurban bersama keluarga sebanyak 5 ekor sapi. Sementara yang tercatat pada PHBI Sinjai ada 729 ekor sapi yang dikurbankan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts