spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaManfaat Rumah Singgah Pasien Pemkab Sinjai Dimata Warga

    Manfaat Rumah Singgah Pasien Pemkab Sinjai Dimata Warga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kehadiran rumah singgah pasien dan keluarga milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di Kota Makassar, sangat membantu warga.

    Sejumlah warga Sinjai yang merasakan terobosan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini, mengaku sangat meringankan beban pasien saat menjalani pengobatan.

    Betapa tidak, fasilitas yang beralamat di Kompleks Wesabbe, nomor 53 dan 54 Makassar ini, disiapkan Pemkab Sinjai dalam meningkatkan layanan kesehatan masyarakat terbilang lengkap. Mulai dari fasilitas tempat tidur dan fasilitas lainnya.

    Salah satunya, Agustiawan warga Lambari, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe, mengakui program unggulan Pemkab Sinjai tersebut. Menurut dia program di bidang kesehatan ini membawa manfaat bagi masyarakat.

    “Alhamdulillah saya secara pribadi sangat terbantu dengan adanya rumah singgah pasien ini,” ungkap Agustiawan, Minggu (18/7/21).

    Pemuda 26 tahun ini membeberkan keunggulan program rumah singgah yang memang dinilai berpihak kepada masyarakat. Pasalnya selain fasilitas, layanan kesehatan hingga akomodasi ditanggung Pemkab Sinjai.

    Itu dirasakan Agustiawan saat ini yang telah kurang lebih sebulan menggunakan fasilitas rumah singgah untuk menemani orang tuanya yang mengidap penyakit Tumor Nasofaring.

    “Sudah sebulan lebih, semuanya ditanggung dari makan 3 kali sehari, diantar ke Rumah Sakit oleh petugas sampai akomodasi (transportasi) kembali ke Sinjai nanti,” tambahnya.

    Merasa terbantu dengan adanya rumah singgah tersebut, Agustiawan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena telah menyediakan fasilitas itu.

    Ia berharap, rumah singgah ini terus hadir sehingga warga Sinjai yang menjalani pengobatan di Makassar juga bisa dirasakan warga lainnya.

    “Terima kasih kepada pemerintah khususnya pak Bupati karena dengan rumah singgah ini kami sangat terbantu sekali, saya berterima kasih sekali ,” ujarnya.

    Rumah singgah pasien dan keluarga sendiri merupakan program yang dijalankan Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Bupati ASA. Kini, program unggulan di bidang kesehatan ini telah memasuki tiga tahun pelaksanaannya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts