spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSiswa SDN 84 Wakili Sinjai di Lomba Bercerita Tingkat Provinsi

    Siswa SDN 84 Wakili Sinjai di Lomba Bercerita Tingkat Provinsi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebuah prestasi kembali ditunjukkan salah seorang siswa di Kabupaten Sinjai. Adalah Khurny Zaujatinnisa, siswi asal SDN 84 Mangarabombang, Kecamatan Sinjai Timur, mewakili Kabupaten Sinjai pada lomba bercerita/bertutur tingkat Provinsi Sulsel.

    Lomba tersebut digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual (online) hingga Jumat 16 Juli 2021 besok.

    Khurny yang saat ini duduk dibangku kelas lima SD itu membawakan cerita “I Cella Taddampalie” yang merupakan Raja Bulo Bulo ke-20. Dia tampil memukau dan percaya diri.

    Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai Mansyur, menyampaikan rasa syukur karena pada ajang ini salah satu peserta dapat lolos di tingkat provinsi. Itu membuktikan bahwa, siswa-siswi Sinjai mampu bersaing diajang bergensi, seperti pada lomba bercerita ini.

    “Alhamdulillah Kabupaten Sinjai bisa mengirimkan pesertanya pada lomba becerita/bertutur yang dilaksanakan secara virtual,” ungkapnya saat ditemui, Kamis (15/7/2021).

    Mantan Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai itu, berharap Khurny dapat melaju untuk masuk enam besar. Sehingga dia bisa kembali tampil pada Jumat (16/7) besok.

    “Kalau hasil pengumuman hari ini masuk enam besar maka Sinjai kembali akan tampil pada Jumat besok. Mari kita berdoa bersama mudah-mudahan Kabupaten Sinjai dapat masuk untuk final,” ujarnya.

    Lewat lomba bertutur ini, Mansyur mengharapkan, agar dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang ada di Kabupaten Sinjai untuk terus menumbuhkan minat baca dan tetap mempertahankan budaya-budaya lokal sehingga tetap akan dikenang sepanjang masa.

    Sementara itu, Khurny yang tampil percaya diri pada ajang tersebut mengaku bangga dan bersyukur karena dapat mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat provinsi. Baginya, hal itu dapat dijadikan motivasi untuk terus mengasa keterampilan agar dapat kembali tampil dipentas-pentas yang akan datang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts