Muskab III IPSI, Bupati ASA Titip Pesan Ini

0
177

SINJAI – Musyawarah Kabupaten (Muskab) III Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sinjai yang dilangsungkan di Aula Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) diharapkan menjadi momentum yang strategis dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi tersebut ke arah perubahan yang lebih baik.

Demikian disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai Andi Ilham Abubakar, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Minggu malam (11/7/2021).

“Semoga muskab ini berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik untuk memilih pemimpin organisasi yang punya kemampuan manajerial organisasi yang baik,” ucapnya.

Dia menekankan, untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun Pemerintah Daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan pemerintah.

Sebab kata Ilham, dengan bersinergi tentu akan membawa kekompakan dalam membangun ke arah yang lebih baik. Apalagi pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) tidak lama lagi akan dihelat.

“Kami berharap IPSI Sinjai dapat membangunan kebersamaan sebagaimana tema yang diusung, dan semoga program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan IPSI juga harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ilham menitip pesan agar Muskab III IPSI ini berlandaskan azas demokrasi. Karena siapapun yang terpilih menjadi ketua pengurus kabupaten (Pengkab) diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan keolahragaan khusunya di bidang olahraga seni beladiri serta dapat menjadi motor penggerak bagi berkembang bahkan sampai dieberapa kecamatan,” pungkasnya.

Plt Ketua IPSI Sinjai Fahrizal menuturkan, sesuai tema yang diusung yakni membangun kebersamaan menuju Porprov dapat menjadi pemantik awal bagi IPSI dalam rangka memajukan dan mempersiapkan Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah Porprov 2022 mendatang.

“InsyaAllah Sinjai akan menjadi tuan rumah yang sukses, mengukir prestasi dan sukses dalam penyelenggara utama untuk IPSI Kabupaten Sinjai. Terima Kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Sinjai serta seluruh stakeholder yang telah berpartisipsi menyukseskan Muskab Ini,” kata akademisi itu.

Sementara itu, Ketua Koni Sinjai Suhardiman mengatakan, dengan terbentuknya pengurus baru IPSI nantinya diharapkan mempunyai target menuju Porprov 2022, misalnya target jangka pendek.

“Karena kita tuan rumah, minimal kita menginginkan sukses pretasi dan penyelenggeraaan. Nah sukses prestasi ini dibutuhkan pastisipasi kita semua khususnya cabor pencak silat, ini pekerjaan rumah (PR) yang sangat berat walaupun banyak nomor yang dipertandingkan, tetapi harus ada hitungan medali bisa diraih,” imbuhnya.

Muskab III IPSI ini resmi dibuka Ketua Harian IPSI Sulsel, Nukrawi Nawir dan dihadiri perwakilan Polres Sinjai dan Kodim 1424 Sinjai. (Tim Website)