spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinkes Siap Laksanakan Rencana Vaksinasi bagi Anak Usia 12-17 Tahun

    Dinkes Siap Laksanakan Rencana Vaksinasi bagi Anak Usia 12-17 Tahun

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Vaksinasi covid-19 untuk golongan usia 12 sampai 17 tahun mulai dilaksanakan. Perluasan vaksinasi bagi anak ini dimulai dari Pulau Jawa. Di Kabupaten Sinjai sendiri misalnya, vaksinasi bagi anak ini siap untuk dilaksanakan.

    Menurut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik, rencana vaksinasi untuk anak tersebut memang telah di sosialisasikan.

    “Kita memang belum tetapi itu sudah kita programkan juga. Jadi segera akan dilaksanakan,” ungkapnya, Jumat (9/7/21).

    Menurut dr Emmy, vaksinasi dengan menyasar anak usia 12 sampai 17 tahun ini sebagai salah satu cara untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19.

    “Nanti kita sesuaikan di sekolah atau dimana pelaksanaannya karena setiap Puskesmas kita sudah siapkan tim vaksinator, apalagi setiap desa sudah ada jadwal vaksinasinya juga,” jelasnya.

    Sekedar diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia resmi membuka vaksinasi Covid-19 untuk golongan usia 12 sampai 17 tahun.

    Vaksinasi untuk usia 12-17 tahun diatur dalam Surat Edaran HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan Serta Masyarakat Umum Lainnya dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 12-17 Tahun yang diteken Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu pada 30 Juni 2021. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts