spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Harap Bantuan Seragam Sekolah Picu Semangat Belajar Siswa

    Bupati ASA Harap Bantuan Seragam Sekolah Picu Semangat Belajar Siswa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam pelaksanaan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru tahun ajaran 2021/2022, Dinas Pendidikan Sinjai juga melakukan penyerahan bantuan seragam sekolah secara simbolis oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kepada orang tua siswa.

    Pelaksanaannya juga dilaksanakan secara virtual yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa dan seluruh Kepala Sekolah, Guru, siswa baru dan orang tua murid, Senin (12/7/21).

    Bupati ASA menuturkan, bahwa bantuan seragam gratis dan perlengkapan sekolah lainnya sebagai upaya mewujudkan salah satu visi dan misi Pemkab Sinjai yang bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan menghindari kesenjangan sosial diantara masyarakat.

    “Semoga bantuan ini meningkatkan minat sekolah, meringankan beban orang tua siswa serta menjadi motivasi bagi peserta didik baru yang masuk sekolah di tingkat SD dan SMP, ” ujarnya.

    Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyampaikan, pemberian seragam gratis bagi peserta didik baru tingkat SD dan SMP tahun ini tidak hanya dikhususkan untuk sekolah negeri akan tetapi juga diberikan kepada sekolah swasta yang ada Kabupaten Sinjai.

    “Secara simbolis hari ini diserahkan oleh bapak Bupati, tetapi sejak dua hari yang lalu sudah kami distribusikan ke masing-masing sekolah dan alhamdulillah sekolah juga sudah ada yang mendistribusikan ke orang tua siswa,” ucapnya saat ditemui di studio Macca SMPN 1 Sinjai.

    Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, pengadaan seragam gratis ini pihaknya melibatkan pelaku UMKM atau para penjahit lokal yang ada di Sinjai.

    Sementara itu, salah satu orang tua siswa A. Faradiba mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati ASA dan Dinas Pendidikan Sinjai atas bantuan tersebut.

    “Setahu saya tahun lalu itu sekolah swasta tidak dapat bantuan seragam, Alhamdulillah tahun ini kami sudah dapat, insyaAllah akan kami pergunakan sebaik-baiknya,” ucap orang tua dari Abdillah Fatih Rizaldy, murid SDIT Thoriqul Jannah. (Tim Website

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts