spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBagikan Ratusan Bibit, Cara DTPHP Ajak OPD Tanam Cabai Rawit

    Bagikan Ratusan Bibit, Cara DTPHP Ajak OPD Tanam Cabai Rawit

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka mendukung program ‘Gertak Sehati’, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Sinjai membagikan bibit cabai rawit kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    Bibit cabai rawit yang dibagikan secara swadaya itu, secara simbolis diserahkan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai Kamaruddin, kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) diwakili Asisten II Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (12/7/21) pagi tadi.

    Kamaruddin mengatakan, bibit yang diserahkan per OPD minimal 100 pohon. Hal itu dilakukan selain mendukung ‘Gertak Sehati’ juga dalam rangka mengajak ASN untuk mencoba menanam cabai rawit diawali di kantor masing-masing.

    “Kami sudah menyiapkan kurang lebih lima ribu populasi cabai rawit, dan hari ini mulai dibagikan ke OPD masing-masing. Termasuk secara simbolis juga kita serahkan ke Pak Bupati yang diwakili Pak Asisten II,” ungkapnya.

    Selain untuk ditanam di halaman perkantoran, pihaknya kata Kamaruddin juga mempersilahkan bagi ASN yang hendak menanam sebagian di rumahnya.

    “Jadi bibit cabai rawit yang kita berikan untuk ditanam di halaman kantor masing-masing, bisa juga kalau ada yang mau menanam sebagian di rumahnya. Tetapi kalau terjadi kekurangan, kita berharap bisa secara swadaya karena memang bibit ini diperoleh juga secara swadaya,” ujarnya.

    Kamaruddin menyebut, bibit cabai itu salah bagian dari dukungan kelompok tani dari Sinjai Barat yang membantu kurang lebih lima ribu populasi untuk ASN.

    “Jadi ini sebagai stimulan bagi ASN bagaimana bisa menanam. Cabai rawit ini kurang lebih empat bulan sudah bisa dipetik,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts