Apel Pagi Pertama Ditengah Pandemi Covid-19

0
190

SINJAI – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali melaksanakan apel pagi. Apel pertama ditengah pandemi Covid-19 ini dilaksanakan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (12/7/2021).

Antusias seluruh pegawai dan staf nampak begitu terlihat saat mengikuti apel perdana itu, seperti yang terpantau di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai.

Saat ditemui usai melaksanakan apel, Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai, Syamsir mengatakan, pelaksanaan apel pagi ini berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi.

Surat tersebut kemudian ditindaklanjuti Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) perihal himbauan pelaksanaan apel pagi.

“Pada hari ini kita kembali melaksanakan apel pagi sebagai dasar dari instruksi dari Pemerintah Pusat yang diimplementasikan oleh bapak Bupati Sinjai untuk seluruh instansi agar melakukan apel pagi pada pagi hari ini,” ujarnya.

Syamsir menyebutkan, bahwa terdapat beberapa poin dalam himbauan yang dikeluarkan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) seperti, melaksanakan apel pada hari Senin pagi setiap minggu.

Kemudian, memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada hari Selasa dan Kamis pada pukul 10.00 pagi waktu setempat. Membacakan naskah Pancasila pada hari Rabu dan Jumat disetiap minggu pada pukul 10.00 pagi waktu setempat.

“Alhamdulilah pegawai dan staf Diskominfo dan Persandian sangat antusias mengikuti apel perdana ini,” kata Syamsir. (Tim Website)