spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTasyakuran Wisuda Tahfizul Qur'an, Bupati ASA: Mendukung Upaya Pemkab Mencetak Penghafal Al-Qur'an

    Tasyakuran Wisuda Tahfizul Qur’an, Bupati ASA: Mendukung Upaya Pemkab Mencetak Penghafal Al-Qur’an

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Zainal Arifin menghadiri Wisuda Anak Santri dan Tasyakuran Tahfidzul Qur’an Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce’e Kecamatan Sinjai Selatan, Ahad (11/7/21).

    Dalam sambutannya, Andi Zainal menyampaikan apresiasi kepada Ponpes Darul Istiqamah Puce’e yang serius dan memiliki konsisten dalam membina para calon kader penjaga kemurnian Al-Qur’an tanpa kenal lelah, ikhlas dan istiqamah demi tujuan yang sangat mulia.

    “Berkat tangan dingin dan ketulusan pembina dan pengajar, kedepan kita memiliki calon-calon generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur’an. InsyaAllah Kabupaten Sinjai bakal memiliki penghafal-pengafal Al-Qur’an yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah,” katanya saat membacakan sambutan tertulis Bupati ASA.

    Zainal berharap kedepan pesantren mampu bersaing pada era teknologi digital sehingga para santri dapat menyelesaikan studi di Pondok Pesantren ini agar bisa meraih kesuksesan hingga jenjang yang lebih tinggi.

    Ia menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari visi Misi Pemkab Sinjai khususnya program unggulan melahirkan tahfiz Qur’an untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Qur’an serta membumikan Al-Qur’an di Bumi Panrita Kitta.

    ”Kita ingin mewujudkan masyarakat Sinjai yang religius, InsyaAllah berkat kerja keras dan sinergitas yang baik ini, maka tugas mulia ini akan mewujudkan cita-cita yang kita idamkan bersama,” jelasnya.

    Sementara itu, Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce’e Andi Ansar mengatakan, wisuda santri/santriawan reguler ini terdiri dari angkatan 2020 sebanyak 15 orang, angkatan 2021 ada 21 orang serta wisuda program tahfizul Qur’an sebanyak 23 orang.

    Tasyakuran ini katanya, tidak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten Sinjai yang memberikan dukungan berupa dana operasional untuk program tahfidz Al-Qur’an yang tahun ini dipusatkan di Pesantren Darul Istiqamah Puce’e.

    “Melalui momentum ini patut kami berterima kasih kepada bapak Bupati Sinjai atas kontribusinya, perhatian dan kepeduliannya dalam pengembangan A- Qur’an melalui bantuan operasional senilai Rp137 juta. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi beliau dan menumbuhkan semangat para penghafal Al-Qur’an di Sinjai, ” ucapnya.

    Dalam acara tasyakuran ini turut dihadiri oleh Kabag Kesra Setdakab Sinjai Muh. Rusli, Ketua Yayasan Dakwah Puce’e Ahmad Muzakkir, Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Ahmad Hafidz, Ketua Alumni Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Muh. Yusuf Sandi, para Pimpinan Ponpes di Sinjai serta orang tua wisudawan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts