Baznas Sinjai Salurkan Beasiswa untuk Wisudawan Berprestasi

0
185

SINJAI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai memberikan bantuan beasiswa berprestasi kepada empat wisudawan santri/santriwati berprestasi Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce’e, Kecamatan Sinjai Selatan.

Beasiswa yang merupakan program ‘Bantuan Sinjai Cerdas’ dari Baznas Sinjai ini, diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Zainal Arifin, di sela-sela tasyakuran wisuda santri di Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, Kecamatan Sinjai Selatan, Ahad (11/7/21).

Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakkir mengatakan, bahwa pemberian beasiswa ini merupakan bentuk komitmen dari Baznas untuk memberikan motivasi kepada para santri ataupun siswa yang berprestasi yang ada di Sinjai.

“Pemberian beasiswa ini berasal dari zakat, infak dan sedekah yang kami kumpul, ini sesuatu yang sangat mulia dan dibenarkan hukum syariat Islam, sehingga InsyaAllah kami selalu komitmen menjalin kerja sama dengan seluruh lembaga pendidikan di Sinjai khususnya di bidang keagamaan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Baznas Sinjai akan selalu memberi dukungan kepada para siswa yang berprestasi untuk mendapatkan pendanaan atau bantuan stimulus sebagai bentuk moivasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai bentuk sosialisasi ke masyarakat bahwa dana yang terkumpul di Baznas tersalurkan dengan baik yaitu melalui pemberian beasiswa berprestasi, sehingga kami harapkan masyarakat untuk mempercayakan kepada Baznas untuk pengelolaan zakat, infak maupun sedekah,” pintanya.

Sementara itu, salah seorang wisudawan menerima bantuan beasiswa berprestasi, Ikbar Majid, mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Sinjai atas kepeduliannya terhadap siswa yang memiliki kecerdasan.

“Semoga kedepan program ini tetap dilanjutkan sehingga bisa menjadi motivasi bagi kami selaku santri untuk terus belajar,” ucapnya.

Bantuan ini, kata Ikbar, akan dipergunakan untuk membeli buku-buku pelajaran serta kebutuhan mendesak lainnya. (Tim Website)

Previous articleTasyakuran Wisuda Tahfizul Qur’an, Bupati ASA: Mendukung Upaya Pemkab Mencetak Penghafal Al-Qur’an
Next articleMuskab III IPSI, Bupati ASA Titip Pesan Ini