Korban Longsor di Desa Pattongko Miliki Rumah Baru, Bupati ASA: Ini Berkat Perhatian Kita Semua

0
223

SINJAI, – Muh Yusuf, korban tanah longsor pada pertengahan bulan Mei 2021 lalu di Dusun Manubu, Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, kini telah memiliki rumah tinggal yang baru.

Rumah baru itu dibangun secara bergotong royong oleh segenap warga dari hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Sosial bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sinjai.

Bangunan rumah tinggal baru itu kemudian diresmikan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Ketua BAZNAS Sinjai Ahmad Muzakkir, Camat Sinjai Tengah Muh Jufri serta Kepala Desa Pattongko, Kamis (8/7/21).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati ASA sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada segenap warga yang bergotong royong membantu pembangunan rumah tinggal duafa sehingga mampu terselesaikan dengan cepat dan baik.

Menurut Bupati ASA, kebersamaan dan rasa tenggang rasa yang dimiliki oleh warga di Desa Pattongko menjadi pelajaran bagi kita semua untuk senantiasa menunjukkan kepedulian dengan bukti maupun empati.

“Ini menandakan kita bersatu dan turut merasakan penderitaan saudara kita yang kehilangan tempat tinggalnya akibat tanah longsor. Terima kasih, InsyaAllah semoga menjadi keberkahan bagi kita semua, Aamiin,” ungkap Bupati ASA.

Tak lupa, Bupati ASA turut menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS Sinjai yang terus berbuat untuk masyarakat Sinjai. Bahkan telah mengelola dan menyalurkan zakat dengan tepat dan maksimal yang dikemas dalam berbagai program yang berpihak kepada masyarakat.

Selain meresmikan rumah tinggal, Bupati ASa juga menyalurkan bantuan program ‘Sinjai Sehat’ BAZNAS Sinjai untuk salah seorang warga yang menjalani perawatan di Rumah Sakit dan bantuan ‘Sinjai Berdaya’ berupa modal usaha bagi warga Desa Pattongko.

Sebelumnya, pada 14 Mei 2021 lalu, Muh Yusuf harus merelakan tempat tinggalnya yang berada di dekat bantaran sungai. Rumah tempat tinggalnya ikut terbawa material longsor dari jalan hingga kepinggir sungai sedalam kurang lebih 10 meter. (Tim Website)