spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBanjir di Sinjai Telah Surut, Aktivitas Warga Kembali Normal

    Banjir di Sinjai Telah Surut, Aktivitas Warga Kembali Normal

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Aktivitas warga yang terdampak akibat banjir yang melanda Kota Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (08/07/2021) pagi, kini kembali normal.

    Dari pantauan sore tadi di sejumlah titik, terlihat warga sudah melakukan aktivitas seperti biasanya. Ada yang terlihat mulai berjualan dan ada pula terlihat warga bersantai bersama keluarga di depan rumahnya.

    Diketahui, air yang menggenangi Kota Sinjai setinggi 70 cm, mulai surut sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi.

    Hingga saat ini, sudah tidak ada lagi genangan air dan telah tertangani oleh pemerintah setempat, termasuk pohon tumbang yang terjadi di sejumlah titik.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) berharap kepada warga meskipun banjir telah berlalu, namun warga tetap harus selalu waspada setiap saat ketika hujan deras kembali mengguyur Sinjai.

    “Alhamdulillah, banjir telah lewat dan aktivitas warga kembali normal,” terangnya.

    Banjir yang melanda Kota Sinjai setiap tahunnya lanjut Bupati ASA, telah menjadi perhatian pemerintah bagaimana menangani hal tersebut agar tidak terjadi lagi.

    “Semoga masyarakat juga bisa membantu, minimal tidak membuang sampah di sembarang tempat, terutama di sungai, kanal atau di tempat-tempat yang rawan tergenang air,” jelasnya.

    Menurutnya, membuang sampah di sembarang tempat merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir dan genangan air. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts