spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Bangga, Ponpes Nurul Jibal Cetak Penghafal Al-Quran

    Bupati ASA Bangga, Ponpes Nurul Jibal Cetak Penghafal Al-Quran

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kesyukuran dan penamatan ke-9 Tahun dilaksanakan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jibal Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe. Kegiatan ini dirangkaikan Khataman dan Wisuda Santri, Rabu (07/07/2021).

    Dengan mengusung tema “Membangun Generasi Berjiwa Qurani”, ini dihadiri langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Wakil Bupati Hj Andi Kartini Ottong.

    Bupati ASA menyampaikan apresiasi serta mengaku bangga dengan pihak Ponpes Nurul Jibal karena kehadirannya memberikan kontribusi positif untuk menjadikan masyarakat Sinjai yang Islami.

    “Begitu banyak pengorbanan yang dilakukan Ponpes Nurul Jibal ini. Anak-anak kita bagaimana bisa mondok disini, bahkan dari luar daerah. Ini menunjukkan bahwa pesantren ini punya kualitas yang bagus,” ungkapnya.

    Olehnya itu, dirinya berharap agar kerja sama dengan para Ponpes terus dapat digiatkan dalam menciptakan masyarakat religius sesuai julukan Sinjai sebagai ‘Bumi Panrita Kitta’.

    “Ini sebagai bentuk dukungan program kami. Saya berharap ke depan, mudah-mudahan Ponpes Nurul Jibal ini bisa menjadi pesantren terdepan dalam mencetak generasi Qurani di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

    Terpisah, Pimpinan Ponpes Nurul Jibal, Muh. Asri Samar mengutarakan, sebanyak 47 santri penghafal Al-Quran di wisuda yang kesemuanya berasal dari Kabupaten Sinjai, bahkan ada dari luar Provinsi Sulsel.

    “Alhamdulillah satu kesyukuran besar kita patut ucapkan karena kegiatan penamatan tahun ini dihadiri langsung bapak Bupati dan Wakil Bupati Sinjai,” ujarnya.

    Dalam kesempatan itu, Bupati ASA turut memberikan sumbangan pribadi kepada Ponpes Nurul Jibal sebesar Rp5 juta.

    Hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab, A. Zainal, Anggota DPRD Sinjai, perwakilan Kemenag Sinjai, serta para orang tua santri.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts