spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Terima 54 Mahasiswa KKN Unhas

    Pemkab Terima 54 Mahasiswa KKN Unhas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 54 Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) dari berbagai Fakultas melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Sinjai.

    Puluhan Mahasiswa KKN gelombang 106 ini akan disebar di beberapa kecamatan yang ada di Bumi Panrita Kitta.

    Dipimpin, Rahmatullah, selaku koordinator puluhan mahasiwa tersebut secara resmi diterima oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (2/7/2021).

    Orang nomor satu di Pemerintah Sinjai itu menyambut baik pengabdian mahasiswa Unhas di Kabupaten Sinjai. Untuk itu, dia berharap kepada peserta KKN agar program atau ilmu yang dipraktekkan nantinya bisa memberi dampak positif kepada masyarakat Sinjai.

    Dalam kesempatan ini, Haerani juga menyampaikan sejumlah potensi yang dimiliki Kabupaten Sinjai yang berkaitan dengan ekonomi kreatif dan eko wisata.

    “Silahkan diliat potensi yang ada di lingkungan masing-masing untuk bagaimana bisa memberikan sumbangsih untuk pengembangan potensi-potensi lokal yang ada di wilayah KKN masing-masing,” ujarnya.

    Olehnya itu, kepada peserta KKN Haerani berharap, agar tidak segan-segan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dalam menjalankan program-program kerjanya.

    Terlepas dari itu, harapan lainnya disampaikan mantan Kepala Dinas Pariwisata agar kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai bisa terjalin dengan baik dalam berbagai hal.

    “Saya mengharapkan bisa menunjukkan sesuatu hal nanti kalau sudah selesai KKN. Apakah bisa meninggalkan jejak, minimal di lingkungan rumahnya sendiri. Jangan sampai nanti pulang tidak ada jejak yang ditinggalkan. Olehnya itu manfaatkan segala potensi yang ada,” kata Haerani.

    Sementara itu, Koordinator KKN Unhas, Rahmatullah menuturkan, bahwa mahasiwa KKN ini dibagi dalam dua wilayah. Misalnya, Sinjai I untuk wilayah Sinjai Borong, Sinjai Selatan dan Kecamatan Tellulimpoe sebanyak 26 orang.

    Kemudian Sinjai II untuk Kecamatan Bulupoddo, Sinjai Utara dan Sinjai Tengah sebanyak 28 orang. Sehingga total mahasiswa yang akan melaksanakan KKN selama kurang lebih dua bulan sebanyak 54.

    “Yang melakukan KKN ini semuanya adalah putra-putri dari Sinjai karena memang kebijakan Unhas seperti itu bahwa gelombang 104, 105, dan 106 semua asli daerah karena ini masih pandemi Covid-19,” ujarnya.

    Rahmatullah berharap, KKN yang dilaksanakan mahasiswanya itu, bukan sekadar rutinitas dan seremoni belaka. Tetapi ada jejak yang dapat ditinggalkan.

    “Kita berharap ada jejak yang ditinggalkan yang baik dalam hal ini sesuai dengan temanya bagaimana warganya tetap sehat. Ada sosialisasi tentang protokol kesehatan dan bagaimana memberi contoh yang baik kepada masyarakat,” imbuhnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts