spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDi Kepemimpinan Bupati ASA, Layanan PTSP Sangat Dirasakan Warga

    Di Kepemimpinan Bupati ASA, Layanan PTSP Sangat Dirasakan Warga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai adalah penyelenggara perizinan dan non perizinan yang memiliki kewenangan dalam pengelolaan perizinan, dimulai dari tahap permohonan sampai dengan tahap terbitnya dokumen yang dilakukan dalam satu tempat.

    Menurut Seksi Pemberdayaan DPMPTSP Kabupaten Sinjai Makmur, untuk menghapus potret perizinan berusaha di daerah dengan sejumlah masalah seperti, membutuhkan biaya besar, lamanya waktu penyelesaian, serta alur birokrasi yang panjang. Untuk mengatasi permasalahan ini, pihaknya terus gencar turun ke lapangan guna melakukan sosialisasi terhadap masyarakat para pelaku usaha.

    Menurutnya, ditargetkan Kabupaten Sinjai dapat menyerap tenaga kerja, mengelola sumber daya alam sesuai bidangnya, serta menyediakan lapangan kerja bagi usaha produktif.

    “Untuk memberi pemahaman kepada masyarakat dalam mendukung penyelenggaraan perizinan dalam berusaha guna meningkatkan investasi di daerah,” ungkap Makmur.

    “Selama ini, selain turun kelapangan guna menemui sejumlah UMKM dan UKM juga usahanya diharapkan dapat menyederhanakan perizinan berusaha di daerah, terutama dalam situasi pandemi Covid-19,” katanya.

    Dirinya berharap, kegiatan ini dapat membangun sinergi dalam melaksanakan urusan perizinan di daerah, untuk meningkatkan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha.

    “Diharapkan dapat tercipta optimalisasi terselenggaranya perizinan berusaha di DPMPTSP, serta mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi daerah,” katanya.

    Makmur menjelaskan, beberapa para pelaku usaha telah ditemui untuk memberikan pemahaman, bahkan langsung ke tempat- tempat para pelaku usaha yang ada.

    “Selain terus menghilangkan trauma pelaku usaha terkait sulitnya mendapatkan izin usaha secara gratis, juga usaha peningkatan pemberdayaan manusia khususnya di bidang usaha mandiri, serta bisa mengundang investasi masuk di daerah Kabupaten Sinjai.

    Terpisah salah satu pedagang yang akrab disapa Wira, merasakan layanan PTSP Sinjai. Ia mendapatkan izin usaha secara gratis, cepat tanpa harus menunggu lama.

    “Alhamdulillah sebagai masyarakat pedagang di pasar sentral Sinjai, kami sudah menikmati betapa mudahnya untuk mendapatkan izin usaha yang difasilitasi secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai,” ungkapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts