Wujudkan Herd Immunity, RSUD Sinjai Gelar Vaksinasi Covid-19

0
165

SINJAI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai menggelar vaksinasi Covid-19 massal secara gratis bertempat di Lantai III Gedung Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD, Kamis (01/7/21).

Kepala Seksi Pelayanan Penunjang Non Medis RSUD Sinjai dr. Nurwahidah saat ditemui di sela-sela acara mengatakan, bahwa tujuan vaksinasi ini adalah mendukung program pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat khususnya petugas kesehatan menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Adapun sasaran dalam vaksinasi ini adalah para petugas kesehatan dan pegawai RSUD Sinjai serta masyarakat umum lainnya.

“Prioritas yang kita lakukan vaksinasi pada hari ini adalah para tenaga kesehatan dan pegawai rumah sakit yang belum mendapatkan vaksinasi, sebab banyak diantaranya adalah penyintas atau pernah terpapar Covid-19 sehingga hari ini kita fasilitasi mereka,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan, bukan hanya petugas kesehatan, akan tetapi banyak pula masyarakat umum yang secara sadar mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Sebelumnya memang kita informasikan kepada masyarakat melalui media sosial bahwa hari ini dilaksanakan vaksinasi Covid-19, dan Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik,” ujarnya.

Terkait ketersedian dosis, pihaknya menyiapkan berapa pun jumlah peserta yang ikut dalan vaksinasi tersebut.

“Kami tidak membatasi jumlahnya, semua masyarakat yang datang kita akan layani karena kita sudah koordinasikan dengan Dinkes Sinjai ketersediaan vaksin yang ada,” tambahnya.

Selain di Rumah Sakit, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal ini juga berlangsung di Markas Kodim 1424 Sinjai dan di Gedung IFK Dinkes Sinjai. (Tim Website)