spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Kepegawaian dan Pengembangan SDM AparaturKuota CASN Kabupaten Sinjai Meningkat

    Kuota CASN Kabupaten Sinjai Meningkat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah kembali melakukan proses rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi 2021.

    Tak terkecuali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Pengumuman resmi telah disampaikan melalui laman resmi Pemkab Sinjai pada Rabu (30/6/2021) kemarin.

    Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan menyebutkan, Kabupaten Sinjai mendapat formasi kuota CASN dan PPPK sebanyak 357.

    “Jumlahnya 357. Tenaga kesehatan 152 untuk teknis 205 kemudian PPPK Guru 890,” ungkapnya, Rabu (30/6/2021).

    Lukman mengatakan, bahwa jumlah kuota CASN tahun ini terbilang meningkat dibanding pada formasi 2019 lalu di Kabupaten Sinjai.

    Dimana, formasi CASN Tahun 2019 untuk Kabupaten Sinjai sebanyak 115, terdiri dari 99 formasi untuk Tenaga Pendidikan dan 16 Formasi untuk Tenaga Kesehatan.

    “Alhamdulillah ada peningkatan signifikan karena tahun ini kita mendapat kouta formasi CASN itu 357 dari 115 tahun sebelumnya. Itupun tahun sebelumnya, tidak ada untuk teknis,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi, Akbar menjelaskan, bahwa beberapa persyaratan telah ditetapkan pada seleksi pengadaan CASN.

    Hal itu berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 437 Tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan ASN lingkup Pemkab Sinjai.

    “Beberapa syarat sudah ditentukan berdasarkan peraturan KemenPANRB, lalu kemudian tetap dilakukan seleksi berdasarkan formasi yang ada,” ungkap Akbar yang juga Sekda Sinjai, Kamis (1/7/2021). (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts