spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTahun Ini Sinjai Terima Bantuan Alat Keselamatan Jalan

    Tahun Ini Sinjai Terima Bantuan Alat Keselamatan Jalan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Upaya Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam melakukan “advokasi” bantuan sarana dan prasarana ke Pemerintah Pusat kembali membuahkan hasil.

    Berkat komunikasi yang terjalin dengan baik, tahun ini Kabupaten Sinjai mendapat bantuan beberapa alat keselamatan jalan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

    Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf saat ditemui, Rabu (30/6/2021).

    “Alhamdulillah berkat lobi-lobi yang dilakukan oleh pimpinan kita bapak Bupati Sinjai (Andi Seto-Read) tahun ini Sinjai mendapat bantuan dari Kementerian Perhubungan,” ungkapnya.

    Andi Irwansyahrani menyebutkan, bantuan alat keselamatan jalan tersebut diantaranya, Lampu Lalu Lintas (Traffic Light) atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL).

    “APILL ini ditempatkan di Tugu Bambu Sinjai di Jalan Persatuan Raya. Anggarannya kurang lebih Rp600 juta dan alat yang dipakai adalah teknologi terbaru dari Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

    Selain bantuan Traffic Light beberapa bantuan lainnya yang diperuntukan untuk Pemkab Sinjai, dikatakan Andi Irwansyahrani adalah tiang rambu F sebanyak 15 buah, enam Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ), dan lampu penerangan jalan kurang lebih 20.

    “Salah satu satu lokasi yang kami prioritaskan untuk dipasangkan lampu penerangan jalan adalah lokasi yang rawan laka yaitu di Batu Boddong perbatasan Sinjai Selatan-Tellulimpoe,” kata Irwansyahrani.

    Pihaknya memandang bahwa lokasi itu perlu dipasangi, sebab seringkali terjadi kecelakaan bahkan sudah sering merenggut korban jiwa pengguna jalan.

    “Sekali lagi kami sampaikan bahwa bantuan ini berkat upaya pak Bupati dalam rangka memenuhi capaian target visi misi kita dan memang beberapa alat keselamatan jalan yang ada di Sinjai memasuki umur yang harus diremajakan,” pungkasnya.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts