spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMusorkab KONI, Bupati ASA Tekankan Peningkatan Pembinaan Keolahragaan

    Musorkab KONI, Bupati ASA Tekankan Peningkatan Pembinaan Keolahragaan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu siang (30/6/2021).

    Musorkab dengan agenda pemilihan ketua KONI yang baru tersebut dibuka langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) disaksikan Wakil Ketua 1 KONI Sulsel, Drs H Ambas Syam.

    Bupati ASA menyampaikan apresiasi atas kepengurusan ketua KONI Sinjai masa bakti 2017-2021 yang telah memberikan banyak kontribusi dalam peningkatan prestasi olahraga di ‘Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    Hal itu terbukti, ungkap Bupati ASA, dari proses perjalanan pembinaan olahraga di Kabupaten Sinjai yang saat ini telah mengalami banyak kemajuan.

    “Sebelumnya periode lalu hanya 25 cabor sedangkan saat ini sudah 35 cabor yang berada dibawah naungan KONI Sinjai. Ini menandakan keseriusan pengurus untuk peningkatan pembinaan keolahragaan,” ungkapnya.

    Kendati demikian, Bupati ASA menekankan kedepan pembinaan keolahragaan bisa lebih profesional dilakukan agar dapat mengharumkan nama Sinjai di berbagai event olahraga.

    Termasuk pesan khusus kepada ketua terpilih KONI yang baru kelak, agar prestasi menjadi hal mutlak apalagi jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII, dimana Sinjai merupakan salah satu tuan rumah di event berskala regional itu.

    “Ini menjadi catatan khusus untuk ketua KONI yang akan terpilih nantinya,” harapnya.

    Dalam Musorkab tersebut, Bupati ASA juga menegaskan, komitmennya terhadap kemajuan pembinaan keolahragaan di Sinjai berupa pengalokasian anggaran pembinaan yang menunjang berbagai kegiatan olahraga mulai dari event berskala lokal hingga nasional.

    “Ini sebagai wujud perhatian Pemerintah terhadap kemajuan pembinaan keolahragaan di Sinjai,” jelasnya.

    Musorkab yang mengangkat tema, “Melalui MusorKab KONI Sinjai, Kita Sukseskan Porprov Sulsel XVII tahun 2022 Menuju Prestasi Olahraga yang Unggul dan Berdaya Saing,” turut dihadiri sejumlah pengurus cabor yang berada dibawah naungan KONI Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts