spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTiga Pustakawan Sinjai Ikut Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Sulsel

    Tiga Pustakawan Sinjai Ikut Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengutus pustakawan untuk mengikuti lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sulsel, yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel.

    Dalam lomba ini Sinjai mengirim utusannya sebanyak tiga orang masing-masing Santri pengelola perpustakaan SMAN 5 Sinjai, Astina Amin pustakawan SMPN 2 Sinjai dan Hidayati Muslim pengelola perpustakaan SMAN 1 Sinjai.

    “Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sulsel ini, diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota di Sulsel dan khusus untuk Sinjai kita mengirimkan utusan tiga orang pustakawan,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Mansyur saat melepas ketiga pustakawan tersebut di Ruang Kerjanya, Jumat (25/6/21).

    Ia menjelaskan, adapun rangkaian lomba akan dipusatkan di Gedung Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapn Provinsi Sulsel yaitu berupa tes kognitif, wawancara dan menyampaikan presentase dihadapan tim dewan juri yang berlangsung pada hari Senin (28/6/21).

    Lanjut dia, bagi pustakawan yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dan terpilih sebagai pustakawan berprestasi terbaik tingkat provinsi akan memperoleh penghargaan. Penghargaan tersebut berupa piagam dan dana pembinaan yaitu juara I sebesar Rp3.000.000, juara II Rp2.500.000, juara II Rp2.250.000, juara harapan I Rp2.000.000, juara harapan II Rp1.500.000 dan juara harapan III Rp1.000.000. 

    “Dengan adanya lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sulsel ini, mudah-mudahan akan memacu generasi muda untuk mencintai literasi. Kita harap pustakawan Sinjai dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan pemilihan dengan semangat tinggi untuk memberikan yang terbaik dan membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi,” harap Mansyur.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts