spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBelajar Penyiaran, Mahasiswa IAIN Bone Magang di Radio Suara Bersatu dan Sinjai...

    Belajar Penyiaran, Mahasiswa IAIN Bone Magang di Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 38 orang Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Bone akan melakukan Training Job (magang) selama sebulan di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai.

    Mahasiswa yang didampingi oleh Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone Dr. Abd. Hakim disambut langsung oleh Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan, di Ruang Kerjanya, Kamis (24/6/21).

    Abdul Hakim mengutarakan, bahwa tujuan mahasiswa magang yakni untuk mengetahui dan mempelajari mekanisme penyiaran di Lembaga Penyiaran Publik yang ada di Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV.

    “Salah satu kompetensi yang harus dimiliki mahasiswa kami adalah kemampuan mereka di bidang penyiaran, apalagi semuanya adalah jurusan ilmu komunikasi dan penyiaran Islam. Untuk itu kami ucapkan terima kasih karena Alhamdulillah kami disambut baik oleh Pak Kadis Kominfo,” ujarnya.

    Dipilihnya Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai sebagai lokasi job training sebab pihaknya menilai berdasarkan pengalaman dari tahun sebelumnya mahasiswa yang pernah magang di Radio dan Sinjai TV memiliki karya yang baik.

    “Selalu ada karya yang dihasilkan oleh mahasiswa kami setelah magang disini, baik itu dalam bentuk liputan, iklan maupun film pendek. Ini juga mendapat pengakuan dari Rektor kami di IAIN Bone,” jelasnya.

    Abdul Hakim berharap, selama mengikuti training job ini, para mahasiswa belajar dengan serius, menjaga nama baik kampus dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

    Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan menyambut baik kedatangan mahasiswa dari IAIN Bone dan berharap selama mengikuti job training tetap mematuhi protokol kesehatan.

    “Para mahasiswa kami harap agar terlebih dahulu melakukan rapid test/swab dan dalam pelaksanaannya kita akan atur dalam bentuk shift maksimal 5 orang setiap hari, ini untuk memastikan supaya tidak ada penularan Covid-19,” jelasnya.

    Tamzil berharap, ilmu yang diperoleh melalui bangku kuliah dapat disandingkan dengan praktek secara langsung baik itu di Sinjai TV maupun di Radio Suara Bersatu.

    Penerimaan mahasiswa magang ini turut dihadiri oleh Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Syamsir Tabiala dan Kepala UPTD Radio dan Sinjai TV Mardiyah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts