spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTraining Khatib dan Imam Ditutup, Bupati ASA: Terus Asah Kemampuan dalam Berdakwah

    Training Khatib dan Imam Ditutup, Bupati ASA: Terus Asah Kemampuan dalam Berdakwah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) diwakili Asisten I Setdakab Sinjai, Zainal Arifin Nur, resmi menutup training atau pelatihan Khatib dan Imam yang diikuti sebanyak 40 peserta di Gedung Pertemuan, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu sore (23/6/2021) .

    Atas nama Pemerintah Daerah dalam kesempatan itu, Zainal mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yang telah mengikuti training tersebut dengan penuh semangat dari awal sampai akhir.

    Tentu kata dia, selama pelatihan peserta telah memperoleh banyak ilmu baru, atau paling tidak menyegarkan kembali ilmu yang telah dimiliki sebelum mengikuti pelatihan.

    Bahkan peserta telah memperoleh sertifikat dari penyelenggara sebagai lesensi atau jaminan telah mengikuti training khatib dan imam. Hal tersebut ungkapnya, mereka telah dinyatakan memiliki kemampuan untuk menjadi seorang Khatib dan Imam.

    “Oleh sebab itu, saya dan kita semua berharap, bahwa Kabupaten Sinjai telah memilki aset baru sebagai Khatib dan Imam yang menjawab persoalan kekurangan dai dan khatib khususnya di desa-desa,” ujar Zainal saat membacakan sambutan Bupati ASA.

    Meski begitu, dia berharap agar para peserta agar melakukan kegiatan magang di masjid masing-masing, menularkan ilmu yang didapatkan dari kegiatan pelatihan ini.

    “Hal ini perlu terus dilakukan sebagai proses pembelajaran yang tidak terhenti, apalagi setelah dinobatkan sebagai anggota Forum Dai nantinya. Tentunya harus terus menambah dan mengasah kemampuan dalam berdakwah ditengah masyarakat,” imbuhnya.

    Terakhir, Zainal mewakili Bupati Sinjai menyampaikan, terima kasih kepada Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar yang merupakan perwakilan Yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) dan Baznas karena telah menyelenggarakan training tersebut.

    “Kami berharap, agar kegiatan seperti ini tetap berlanjut, sehigga ke depan Kabupaten Sinjai memiliki dai yang semakin berkualitas untuk memenuhi kebutuhan kepada masyarakat di Bumi Panrita Kitta,” harapnya.

    Penutupan training yang digelar sejak Sabtu 19-23 Juni, turut dihadiri Kabag Kesra Setdakab Sinjai Muh. Ruzli, Direktur AMCF Lukman Samad dan Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts