spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJumat Pagi, TVRI Nasional Akan Tayangkan Program 'Jejak Islam di Sinjai'

    Jumat Pagi, TVRI Nasional Akan Tayangkan Program ‘Jejak Islam di Sinjai’

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sejarah penyebaran agama Islam di Bumi Panrita Kitta akan dikupas dalam program “Jejak Islam” yang akan ditayangkan oleh stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Nasional pada pekan ini.

    Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai Tamzil Binawan, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (22/6/21).

    Selain mengupas masuknya agama Islam di Sinjai dalam program ini juga akan mengulas terkait keberadaan masjid-masjid tua yang ada di Sinjai.

    “InsyaAllah program ‘Jejak Islam’ akan ditayangkan oleh stasiun TVRI Nasional pada hari Jumat ini tanggal 25 Juni 2021 pada pukul 05.00 Wita pagi,” ucapnya.

    Olehnya itu, Tamzil mengajak kepada masyarakat Sinjai untuk bersama-sama menyaksikan tayangan tersebut melalui chanel TVRI untuk menambah pengetahuan kita dalam hal syiar Islam di Sinjai.

    “Jangan lupa nonton acara ‘Jejak Islam’ di TVRI pada hari Jumat pagi, dalam tayangan ini kita bisa mengetahui bagaimana sejarah masuknya Islam di Sinjai,” tuturnya.

    Adapun pengambilan gambar telah dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 18-20 Juni 2021 dengan lokus dibeberapa tempat seperti Masjid Nur Balangnipa, Masjid Al Mujahidin Bulupoddo, Masjid Islamic Center, dan beberapa tempat lainnya.

    Secara terpisah, Produser pelaksana program ‘Jejak Islam’, Andi Irwan menyampaikan, bahwa tujuan dari program acara jejak islam TVRI adalah untuk mendokumentasikan dan menggali informasi penyebaran agama Islam di Sinjai dan sejarah berdirinya masjid tua yang ada sebagai bukti autentik penyebaran Islam di masa lampau.

    “Selaku media penyiaran publik, kami ingin memperkenalkan kepada pemirsa TVRI seluruh Indonesia bagaimana proses masuknya Islam di setiap daerah termasuk di Kabupaten Sinjai beserta bukti-bukti peninggalannya,“kata Irwan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts