spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDPK Sulsel Puji Kegiatan TBM 'Rumah Dongeng Sinjai'

    DPK Sulsel Puji Kegiatan TBM ‘Rumah Dongeng Sinjai’

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Usai berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai serta beberapa Perpustakaan Sekolah yang ada di Sinjai, rombongan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulsel juga bertandang ke Taman Baca Masyarakat (TBM) Rumah Dongeng Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman nomor 47, Kamis (17/6/21).

    Kunjungan ini adalah dalam rangka mengidentifikasi Perpustakaan Sekolah dan Taman Baca Masyarakat yang merupakan perpustakaan mandiri di Kabupaten Sinjai.

    Dalam kunjungannya, Ketua rombongan dari DPK Provinsi Sulsel, St. Aliah menilai bahwa TBM Rumah Dongeng Sinjai aktif dalam melakukan berbagai kegiatan, hal ini terlihat dari postingan di media sosial facebook dan instagram.

    Selain itu, taman baca ini tidak hanya menyediakan buku untuk dibaca dan dipinjam tapi ada kegiatan pemberdayaan, pelatihan, dan sosial.

    “Kegiatannya tidak hanya untuk usia anak tapi sampai ke orang dewasa dan orang tua. Kami juga akan mengadakan kolaborasi dengan TBM Rumah Dongeng Sinjai nantinya,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua TBM Rumah Dongeng Sinjai Mirfayani Mirsal dalam kesempatan tersebut menyampaikan, berbagai program yang ada di TBM Rumah Dongeng Sinjai, salah satunya adalah mengisolasi sampah plastik dengan ecobrick. Botol-botol yang sudah jadi ecobrick bisa dibuat menjadi meja atau bangku.

    Selain itu ada program layanan baca dan pinjam buku yang dibuka mulai jam 11 siang sampai jam 12 malam, mulai dari koleksi bacaan anak, remaja, buka ilmu agama, novel dan pengetahuan umum.

    Program yang lain ada pojok kreatifitas anak, panggung dongeng dan read aloud, kelas menulis kreatif, kelas menulis jurnalistik, juga berbagai macam pelatihan pembuatan kripik, dan buku pop up.

    “Kami bangga Taman Baca kami dikunjungi oleh Dinas Perpustakaan Provinsi Sulsel. Semoga dengan adanya kunjungan ini bisa membuka jaringan antara TBM dan Dinas Perpustakaan, dan kami berharap bisa ada perhatian untuk peningkatan kapasitas pegiat, dan bantuan fasilitas untuk TBM yang ada di Sinjai,” ucapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts