spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKunjungi Rumah Produksi Kerajinan Tangan, Ini Harapan Ketua Dekranasda Sinjai

    Kunjungi Rumah Produksi Kerajinan Tangan, Ini Harapan Ketua Dekranasda Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengunjungi pelaku usaha kerajinan tangan industri di Kecamatan Sinjai Timur, Rabu (16/06/2021).

    Salah satu pengrajin yang dikunjungi Dekranasda Sinjai di Desa Pasimarannu, sebut saja Ery menunjukkan hasil kerajinan tangan rajutan tali yang diolah menjadi tas, hiasan dinding, sepatu, dan perabotan lainnya.

    Ia menuturkan, industri mandiri yang dilakukannya belum banyak dikenal dan hanya dipasarkan kepada masyarakat sekitar.

    Di lokasi lainnya yakni di Desa Sanjai, Kelompok Usaha Anyaman Daun Lontar “Melati” yang berada di bawah asuhan Muli, juga mendapat kunjungan dari Dekranasda Sinjai.

    Kerajinan tangan kelompok tersebut berupa anyaman daun lontar yang diolah menjadi tempat parcel, tempat tissue dan sebagainya.

    Hj. Andi Nurhilda menyampaikan kepada pengurus Dekranasda yang ikut mendampingi dalam kunjungan itu, agar para pelaku usaha tersebut diberikan sarana dan pra sarana untuk membagikan ilmunya kepada masyarakat lainnya.

    “Kita lihat sendiri bahwa para pengrajin tersebut memiliki bakat luar biasa dalam bidang industri rumahan dan kerajinan. Hasil yang diproduksi pun memiliki kualitas yang baik dan menarik,” ujarnya.

    Selaku mitra pemerintah lanjut Andi Hilda, Dekranasda harus bersinergi untuk menciptakan lapangan kerja dengan melatih skill masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

    Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini juga menyarankan adanya kolaborasi antar pengrajin untuk memaksimalkan produksi kerajinan tangan yang diciptakan.

    “Harapannya juga tentunya masyarakat lainnya tergerak hatinya untuk belajar dalam hal kerajinan tangan untuk membentuk SDM di Kabupaten Sinjai yang unggul dan berdaya saing,” harapnya.

    Dalam kunjungan tersebut, Hj. Andi Nurhilda didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muh. Saleh, Kepala Dinas DP3AP2KB Andi Tenri Rawe Baso, ST serta pengurus Dekranasda Sinjai lainnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts