spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBesok, Kemendagri Kembali Mediasi Persoalan Tapal Batas Sinjai - Bulukumba

    Besok, Kemendagri Kembali Mediasi Persoalan Tapal Batas Sinjai – Bulukumba

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar rapat pemantapan dalam rangka penegasan tapal batas daerah Kabupaten Sinjai, di Ruang Kerja Wakil Bupati Sinjai, Rabu (16/6/21).

    Rapat ini dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Zainal Arifin Nur, para OPD terkait, para Kabag, Camat Tellulimpoe A. Saoraja Arie Lesmana dan para Kepala Desa/Lurah yang berada di wilayah perbatasan.

    Wakil Bupati Sinjai menuturkan, bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan serta menyiapkan data dokumen penyelesaian tapal batas wilayah Sinjai dan Bulukumba yang hingga saat ini belum ada titik temu.

    “Besok (hari Kamis) tim Kemendagri kembali akan melakukan mediasi tahap kedua untuk membahas tapal batas wilayah Sinjai-Bulukumba di Makassar, tentu hari ini kita menyamakan kesepahaman dengan tim agar apa yang menjadi perdebatan dua wilayah ini kita bisa selesaikan dengan baik,” katanya.

    Ia berharap, melalui fasilitasi dari Kemendagri dan Pemerintah Provinsi Sulsel, permasalahan batas wilayah Kabupaten Sinjai dan Bulukumba menemukan titik temu berdasarkan regulasi yang ada.

    Sebelumnya, pada awal bulan Mei lalu, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah menyepakati batas wilayah dengan Pemkab Gowa dan Pemkab Bantaeng yang tertuang dalam kesepakatan bersama dua Pemkab di Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, Makassar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts