spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMenparekraf RI Diagendakan Berkunjung ke Kabupaten Sinjai

    Menparekraf RI Diagendakan Berkunjung ke Kabupaten Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Jika tak ada aral melintang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno dijadwalkan berkunjung ke Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    Sandiaga Uno dijadwalkan akan mengunjungi salah satu obyek wisata di Sinjai Barat, yakni ‘Kampung Galung’ yang terletak di Desa Barania pada 19 Juni 2021 mendatang.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai, Yuhadi Samad, membenarkan rencana kedatangan Menparekraf.

    “Jadi InsyaAllah jika tak ada halangan pak menteri melakukan Kunjungan kerja di Sinjai di obyek wisata Kampung Galung. Rencana hari Sabtu 19 Juni,” ungkapnya saat ditemui, Selasa (15/6/2021).

    Menurut Yuhadi, kedatangan Menparekraf dikemas dengan kunjungan kerja dalam rangka pencanangan ‘Desa Wisata’ tingkat Kabupaten Sinjai.

    Ada 11 Desa Wisata yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang akan dicanangkan oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

    “Inilah nanti yang dicanangkan oleh pak Menteri secara simbolis di Wisata Kampung Galung,” tambahnya.

    Selain pencanangan 11 Desa Wisata, Menparekraf juga dijadwalkan akan berdialog langsung dengan sejumlah pengelola pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk para Kepala Desa.

    “Mudah-mudahan ada hal yang bermanfaat nanti untuk pengembangan wisata di Sinjai dalam dialog bersama pak Menteri,” jelasnya.

    Demi kelancaran penyambutan Menparekraf, pihaknya mengaku telah melaksanakan rapat persiapan dengan sejumlah stakeholder terkait di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

    “Pak Bupati mengharapkan dalam penyambutan dan pelaksanaan kegiatan selama pak Menteri datang, agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat masih dalam suasana pandemi”, tandasnya.

    Adapun 11 Desa Wisata yang akan dicanangkan oleh Menparekraf Sandiaga Uno, diantaranya, Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan, Desa Tongke-tongke Sinjai Timur, Desa Batu Belerang Sinjai Borong, Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Desa Panaikang Sinjai Timur, dan Desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan.

    Selanjutnya, Desa Bonto Tengnga Sinjai Borong, Desa Sanjai Sinjai Timur, Desa Barania Sinjai Barat, Desa Bua Tellulimpoe dan Desa Barambang Sinjai Borong.

    Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menemui Menparekraf Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin 25 Januari 2021 lalu.

    Dalam pertemuannya, orang nomor satu di Sinjai itu menyampaikan, poin-poin strategis terkait kondisi, peluang dan potensi beragam destinasi pariwisata di Bumi Panrita kitta.

    Selain itu, Bupati juga mengharapkan agar kiranya dukungan pengembangan pariwisata dapat terus dilakukan di Bumi Panrita Kitta. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts