spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTim Vaksinator Puskesmas Balangnipa Sasar Kelurahan Kelima di Sinjai Utara

    Tim Vaksinator Puskesmas Balangnipa Sasar Kelurahan Kelima di Sinjai Utara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Program vaksinasi di Kabupaten Sinjai terus dilaksanakan. Khusus di Kecamatan Sinjai Utara, program pemerintah ini telah menyentuh lima kelurahan dari enam kelurahan yang ada diantaranya, Kelurahan Lappa, Bongki, Lamatti Rilau, Biringere, dan Kelurahan Alehanuae.

    Hal itu diungkapkan Koordinator Tim Vaksinasi Kecamatan Sinjai Utara, dr Aliawati Albek saat melangsungkan vaksinasi Covid-19 di Kantor Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (14/6/2021).

    “Alhamdulillah vaksinasi atau penyuntikan dosisi pertama hari ini adalah kelurahan kelima, tinggal Kelurahan Balangnipa,” ungkapnya.

    Menurut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sinjai ini, vaksinasi di Kelurahan Alehanuae memprioritaskan warga Lanjut Usia (Lansia) di empat lingkungan.

    Alasannya, karena Lansia adalah usia yang sangat rentan sekali bisa tertular oleh Covid-19, karena beberapa penyakit comorbit ada pada lansia.

    “Jumlahnya sekitar 200 orang termasuk staf kelurahan, kader posyandu, kepala lingkungan, para imam masjid dan pengurus masjid,” jelasnya.

    Dikatakan, hingga saat ini cakupan vaksinasi yang telah dilakukan di Kecamatan Sinjai Utara baru di angka 70-80 persen. Artinya masih banyak sasaran yang harus disisir.

    Penyuntikan dosis kedua vaksin Sinovac di Kelurahan Alehanuae sendiri kembali akan dilaksanakan 28 hari kedepan tepatnya pada 12 Juli 2021 mendatang.

    Vaksinasi tersebut turut di pantau Kapolsek Sinjai Utara AKP Freddy Nalle, serta Lurah Alehanuae, A. Amir. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts